Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengundurkan diri sebagai pelatih. (Foto: Ist.)


Olahraga

Hasil Buruk selama Enam Laga, Pelatih Semen Padang FC Undur Diri

PADANG (SumbarFokus)

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengundurkan diri sebagai pelatih usai mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan PS Tira Persikabo dengan skor akhir 1-3, Senin (8/7/2019) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Ia menyatakan mundur diri sebagai pelatih Kabau Sirah, karena hasil yang buruk selama enam laga di Shopee Liga 1 tahun 2019. Pasalnya, selama bertanding Semen Padang FC hanya memeroleh tiga poin, dengan tiga kali bermain imbang dan tiga kali kalah.

“Saya mohon maaf. Sesuai janji, mulai hari ini, saya mundur dan menyerahkan tim ini kepada manajemen Kabau Sirah,” ungkap Syafrianto usai pertandingan.


Meskipun ia mengundurkan diri, tapi tetap mendukung Semen Padang FC ke depannya, termasuk mendukung pelatih baru nantinya. Ia menilai, jika tetap dipaksakan diri menjadi pelatih, dikhawatirkan akan banyak permasalahan lain nantinya.

Ia mengakui, bahwa terkait pengunduran dirinya sebagai pelatih Semen Padang FC bukan karena ada permasalahan lain, termasuk hubungannya dengan pemain. Bahkan, selama ini hubungannya dengan pemain selalu baik.

"Saya tidak ada masalah apa-apa, tapi yang jelas saya tidak bisa memberikan prestasi yang baik sebagai pelatih. Langkah ini sebagai tanggungjawab saya," ujarnya.

Sebelumnya, Syafrianto memang pernah menyebutkan siap mundur, jika kalah di salah satu dari tiga pertandingan di kandang pada Juli ini. Ia menyerahkan tim kepada manajemen, dan siap mengorbankan karir demi mempertahankan tim. 

“Besok kalau kalah, manajemen tidak mau mengistirahatkan saya, saya akan istirahat sendiri. Saya punya tanggung jawab untuk itu,” tegasnya sehari sebelumnya.

Menurutnya, mungkin dengan pelatih baru masih menyisakan memperbaiki keadaan menghadapi pertandingan selanjutnya musim ini. Apapun keputusan manajemen ia akan menerima dengan lapang dada, dan mengikuti keputusan tersebut.

“Saya orang dalam. Kalau ada penggantinya pasti ada komunikasi dan diskusi dengan saya. Jabatan ini harus diambil orang lain, dan itu yang penting,” pungkasnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *