Hari pertama PPDB, SMK Negeri 2 Lubuk Basung dibanjiri peminat, Kamis (4/7/2019). (Foto: Anizur)


Pendidikan

Hari pertama PPDB, SMK Negeri 2 Lubuk Basung Banjir Peminat

LUBUK BASUNG ( SumbarFokus)

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (4/7/2019,) mulai melakukan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Di hari pertama terlihat cukup antusias calon peserta didik baru didampingi orangtuanya mendaftar disekolah tersebut. Ini terbukti ada 399 calon peserta yang tertera di formulir pendaftaran.

Kepala SMKN 2 Lubuk Basung Zulhatman menyebutkan, penerimaan peserta didik baru ini dilakukan sesuai dengan seluruh prosedur yg ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat.

"Waktu penerimaan pendaftaran maupun pengumuman penerimaan ditetapkan oleh  Dinas Pendidikan Provinsi," sebutnya.


Zulhatman berharap proses tersebut berjalan lancar dan  target yang di harapkan. 

Panitia PPDB SMKN 2 Lubuk Basung, Retna Nirwati mengungkapkan, keberhasilan sekolah tersebut  meningkatkan kualitas   pendidikan maupun sarana dan prasarana penunjang setiap tahunnya berdampak tingginya minat masyarakat menyekolahkan anak mereka disekolah tersebut. 

"Karena hal tersebut untuk PPDB tahun ini SMKN 2 Lubuk Basung telah melakukan persiapan dengan menambah rombongan belajar (Rombel)," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama Ketua Komite SMKN 2 Lubuk Basung, Zarfinus Makmur menjelaskan, pihaknya sangat komit untuk mendukung semua program kerja sekolah demi tercapainya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *