Suasana sidang paripurna istemewa Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan. (Foto: Reyes)


Lain-lain

Hari Jadi Pessel ke-71, Menteri PUPR Dinobatkan Sebagai Warga Utama

PAINAN (Sumbarfokus)

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono mengucapkan terimakasih pada masyarakat Pesisir Selatan, Sumatera Barat, atas diberikannya penghargaan dan dinobatkannya ia sebagai warga utama Pesisir Selatan, Senin (15/4/2019).

"Ini merupakan amanah dan beban bagi saya. Tentu saya juga akan berupaya bagaimana perkembangan pembangunan Pesisir Selatan ke depannya bisa terlaksana," sebutnya.

Menteri juga mengajak masyarakat Pesisir Selatan untuk optimis menatap masa depan.

Iklan Dalam Berita

"Semoga di hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke-71 ini, Pesisir Seatan semakin maju di segala aspek pemerintahan dan pembagunan," kata Menteri lagi.

Sementara, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyatakan bahwa 15 April 1948 merupakan hari bersejarah untuk Pesisir Selatan karena hari itu merupakan hari jadi daerah tersebut. Di usia yang ke-71 daerah ini, Bupati mengajak masyarakat untuk melakukan evaluasi mengenai apa yang telah diperbuat bagi negeri ini.

Terrkait capaian, Bupati menyebut ingin terus mempertahakan WTP yang sudah lima kali berturut-turut diperoleh, meningkatkan nilai Sakip C menjadi B, keberhasilan meraih Adipura 2 tahun terakhir.

Selanjutnya, Hendrajoni menambahkan, peningkatkan pertumbuhan ekonomi, 5,33 persen tahun 2016, menjadi 5,42 persen pada tahun 2017, meningkatkan IPM dari dari 68,39 pada tahun 2016 menjadi 68,74 pada tahun 2017 serta turunnya angka kemiskinan dari 7,92 persen pada tahun 2016 menjadi 7,59 persen pada tahun 2018.

Sidang Paripurna Hari Jadi, yang dilaksanakan di Painan Convention Center (PCC) pada Senin (15/4/2019), langsung dipimpin Ketua DPRD Pesisir Selatan Dedi Rahmanto Putra, dan dihadiri oleh unsur pimpinan dan anggota DPRD.

"Kita apresiasi keberhasilan pemerintah, selain prestasi, pembangunan infrastruktur juga berdampak baik pada masyarakat," kata Dedi.

Dalam kesempatan itu, Menteri PUPR juga diberikan cenderamata berupa kain songket, diberi piagam, dan SK sebagai warga utama Pesisir Selatan. (*)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      pesisir-selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *