Momentum Hanifah Aulya Hasanah saat menerima Bendera Merah Putih dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam upacara HUT Kemerdekaan ke-74 RI di Padang, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Wahyu)


Nasional

Hanifah Aulya Hasanah, Siswi SMAN 4 Padang Sukses Bawa Baki Bendera Pusaka Tingkat Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Siswi kelas XI SMAN 4 Padang, Hanifah Aulya Hasanah sukses membawa Baki Bendera Merah Putih, pada acara HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Sabtu (17/8/2019) di Padang.

Dara berusia 16 tahun, anak dari pasangan Prinaldi (42) dan Novia Disni (38) warga Kampung Baru Boya, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang itu terpilih setelah menempuh serangkaian seleksi dan rintangan. Sebab, seleksi diikuti ribuan siswa di Sumbar.

"Saya mulai masuk ekskul Paski di sekolah sejak kelas X. Kemudian dari Januari 2019 saya ikut seleksi untuk Paski Hari Kemerdekaan ini," ungkap Hanifah usai upacara.


Sejak itu, untuk bisa terpilih, seleksi demi seleksi diikuti anak sulung dari tiga bersaudara itu. Mulai dari tingkat sekolah, tingkat Kota Padang, hingga melaju di tingkat Provinsi Sumbar. Dengan semangat juangnya, akhirnya Hanifah terpilih membawa Baki.

"Saya bersyukur dan bahagia. Perjuangan dan tanggungjawab berat selama ini tidak sia-sia. Alhamdulillah, ini juga berkat dukungan orang tua," tutur siswi kelahiran 10 Juli 2003 itu dengan mata berkaca-kaca.

Sebelumnya, prosesi upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Sumbar berlangsung khidmat. Inspektur Upacara (Irup) dipimpin langsung oleh gubernur Irwan Prayitno, yang dihadiri Wagub Sumbar, Kapolda Sumbar, Ketua DPRD Sumbar, jajaran TNI, serta seluruh unsur Forkopimda provinsi.

"Dalam usia ke-74 ini, sebagai anak bangsa, mari kita sama-sama mengedepankan persatuan, kesatuan berbangsa dan bernegara, untuk menuju SDM yang unggul demi Indonesia maju," ajak Irwan usai upacara. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *