Jajaran niniak mamak Aia Gadang berfoto bersama saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-15 Kabupaten Pasaman Barat di gedung DPRD setempat, Selasa (7/1/2020). (Foto: Afrizon)


Lain-lain

Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Pasbar, Niniak Mamak Aia Gadang Perlihatkan Kekompakan

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Rombongan niniak mamak Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam rangka Hari Jadi ke-16 Kabupaten Pasbar, di kantor DPRD setempat, Selasa (7/1/2020).

Rapat yang dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Bupati Pasbar Yulianto dan jajaran SOPD, pimpinan dan anggota DPRD, forkopimda, dan kepala daerah se-Sumbar serta tamu undangan lainnya itu berjalan lancar dan khidmat.

"Alhamdulillah, kami niniak mamak Aia Gadang dapat menghadiri undangan rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Pasbar. Kami ucapkan selamat ulang tahun untuk bumi mekar tuah basamo ini," kata Pucuk Adat sekaligus Ketua KAN Aia Gadang Roni Zapera St. Lauik Api.


Ia berharap Kabupaten Pasbar semakin jaya dan tetap mempertahankan nilai-nilai adat yang sangat kental di daerah itu. 

Rombangan niniak mamak Aia Gadang yang berjumlah tigabelas orang itu terlihat solid dan kompak dengan balutan pakain adat serba hitam.

"Ini salah satu contoh kekompakan kami dan akan kami jaga untuk ke depannya," ujarnya. (012)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      pasaman-barat