Bupati Agam Indra Catri secara simbolis menyerahkan bantuan kepada guru TPA/MDA, garin, dan penjaga sekolah, di Masjid Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung, Senin (6/4/2020). (Foto: Anizur)


Pendidikan

Guru TPA/MDA, Garin, dan Penjaga Sekolah di Agam Diberi Bantuan Sembako

LUBUK BASUNG (SumbarFokus) 

Sebanyak 4.672 orang yang berprofesi sebagai guru mengaji di TPA/MDA, garin masjid, dan penjaga sekolah di Kabupaten Agam menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Agam. Bantuan tersebut diberikan secara simbolis Bupati Agam Indra Catri kepada sembilan orang perwakilan dari Kecamatan Lubuk Basung, Senin (6/4/2020) di Mesjid Nurul Falah Padang Baru Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati, didampingi Assiten I Rahman, Asisten II Yosefriawan, Kadis Sosial Rahmi Artati, Ketua BAZ Agam Eldi Zein, dan beberapa pejabat terkait lainnya. 

Asisten II Yosefriawan, menyebutkan, bantuan tersebut akan diberikan kepada 550 orang garin masjid se-Kabupaten Agam, guru TPA/MDA sebanyak 3462 orang, dan penjaga sekolah sebanyak 660 orang


Dijelaskan, bantuan berasal dari bantuan Baznas Agam sejumlah Rp130 juta, Baznas Provinsi Rp100 juta, dan dari Biaya Tak Terduga APBD Kabupaten Agam sejumlah Rp938 juta yang dikonversi ke dalam bentuk pangan berupa beras sebanyak 20 kilogram dan garam untuk masing masing penerima.

“Bantuan ini akan diantarkan dari Kabupaten ke Nagari, dan Nagari akan mengantar langsung ke tempat penerima bantuan," ujar Yosefriawan. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam