Ilustrasi kafe. (Foto: YEYEN)


Lain-lain

Gubernur Sumbar Wajibkan dan Gratiskan Pelaku Tempat Kuliner di Padang Swab, Hubungi Nomor Ini

PADANG (SumbarFokus)

Hari ini, Selasa (20/10/2020),  Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengeluarkan Surat Instruksi yang ditujukan kepada Walikota Padang dan pelaku kuliner terkhusus di Kota Padang. Dalam Instruksi Nomor 360/223/Covid-19-SBR/X-2020 tentang Pengawasan dan Penegakkan Protokol Kesehatan pada Rumah Makan/Restoran/ Cafe dan Sejenisnya di Kota Padang tersebut, Gubernur menekankan bahwa telah terjadi peningkatan jumlah kasus COVID-19 belakangan ini.

Gubernur menyebutkan, peningkatan tersebut menunjukkan sinyalemen terjadi penularan akibat ketidakdisiplinan warga menjalankan protokol kesehatan, khususnya pada rumah makan/restoran/ kafe di Kota Padang.

Berdasarkan hal tersebut, Gubernur menginstruksikan kepada Walikota Padang dan seluruh pengelola rumah makan/restoran/kafe dan sejenisnya di Kota Padang, untuk memperketat pengawasan dan penegakkan Perda Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).


Dalam surat tersebut, Gubernur menegaskan bahwa seluruh pengelola dan karyawan rumah makan/restoran/kafe dan sejenisnya di Kota Padang untuk mengikuti tes swab atau tes usap pemeriksaan RT-PCR, yang paling lambat harus dilakukan dua minggu sejak diberlakukannya instruksi ini.

Ditekankan, tes usap yang harus dilakukan tersebut tidak dipungut biaya, alias gratis.

Harap segera menghubungi Dr. Andani Eka Putra (No. HP: 081226954302) di Laboratoirum Fakultas Kedokteran Unand, demikian ujar Gubernur dalam surat tersebut.

Rumah makna/restoran/kafe dan  sejenisnya yang sudah melakukan tes usap, dikatakan, akan diberikan sertifikat.

Guberur juga menegaskan, bagi pihak terkait yang tidak melaksanakan apa yang telah diimbau dalam surat instruksi tersebut, akan diberi sanksi berupa penutupan tempat usaha atau sanski yang sesuai dengan Perda Nomor 6 Tahun 2020. (000/Hms-Sumbar)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      padangsumbar