Gubernur Sumatera Barat Sumbar, Irwan Prayitno saat ditemui, Senin (15/4/2019) di Padang. (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat untuk Memilih

PADANG (SumbarFokus)

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi pada 17 April 2019 nanti, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah masing-masing. 

"Sosialisasi sudah diberikan, untuk itu mari kita ikut hadir bersama-sama ke TPS di wilayah masing-masing, kita tunjukan hak suara kita pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 ini," ujarnya saat ditemui, Senin (15/4/2019) di Padang.

Irwan mengingatkan, agar tidak menjadikan perbedaan sebagai sumber masalah, apalagi di masa minggu tenang ini. Justru perbedaan sebagai warna kebangsaan, meskipun masing-masing masyarakat ada perbedaan pilihan.

Iklan Dalam Berita

Menurutnya, selaku masyarakat Sumbar yang mempedomani falsafah Minang, biduak lalu kiambang batauik, berbeda pilihan hal yang biasa. Setelah Pemilu usai, siapapun yang menang nantinya perlu didukung.

“Jangan sampai kita rugi karena ula emosional sesaat. Mari sama-sama kita jaga situasi di daerah masing-masing agar tetap kondusif,” pesannya.

Terkait pemilihan nanti, ia menyebutkan dirinya bersama keluarga akan menyalurkan hak pilih di TPS di belakang rumah dinas gubernuran, kawasan Gedung Dinas Kesehatan Sumbar.

“Saya akan memilih di lokasi biasa, di belakang rumah dinas bersama istri dan anak. Kita sekeluarga ada lima orang memilih di sana nanti,” ungkap Irwan.

Sementara, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meminta masyarakat agar terlebih dahulu mengecek dan memeriksa surat suara sebelum pencoblosan. Alasannya, agar tidak ada surat suara rusak yang tercoblos.

"Kita minta masyarakat agar teliti dengan memeriksa dulu surat suara itu sebelum mencoblos. Jika ada surat suara rusak, segera memberitahu petugas yang ada di TPS," pungkas Nasrul yang akan memilih di kampung halamannya Pesisir Selatan itu. (005) 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *