Green Family Funwalk, PLN UIW Sumbar Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik. (Foto: Miftahul Ilmi)


Gaya Hidup

Green Family Funwalk, PLN UIW Sumbar Kampanyekan Pengurangan Sampah Plastik

PADANG (SumbarFokus)

Peringati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-74, PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar berbagai rangkaian kegiatan dan perlombaan, yang puncaknya ditutup dengan kegiatan jalan santai dengan Green Family Walk, Minggu (03/10/2019). Uniknya, melalui kegiatan ini, PLN UIW Sumbar juga mengkampanyekan pengurangan sampah plastik.

"Dengan mengkampanyekan pengurangan sampah plastik, kita tidak menggunakan plastik dalam acara ini, jadi tidak ada air dalam botol kemasan. Para peserta kita minta untuk membawa tumbler atau botol minum dari rumahnya masing-masing, dan kita sediakan air galon untuk isi ulang disini," terang General Manager (GM) PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto.

Disebutkan, kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh unit PLN Di Indonesia, namun waktunya tidak bersamaan. Namun demikian, kegiatan serupa digelar dalam rangka yang sama, yaitu peringatan HLN ke-74, yang jatuh pada tanggal 27 oktober.


Peserta yang ikut serta dalam kegiatan jalan santai ini adalah seluruh anggota grup unit PLN serta anak-anak perusahaan PLN yang ada di Sumbar bersama keluarganya.

"Peserta yang mengikuti sekitar dua ribu peserta, yang terdiri dari pegawai PLN grup yaitu PLN unit Wilayah, PLN Pembangkitan, PLN unit transmisi, PLN unit iklan, dan PLN unit Pembangunan proyek. Kemudian juga anak-anak perusahaan ada Icon Plus, Halleyora Power, PLN Pusat Sertifikasi," jelas Bambang

Terlihat kegiatan ini juga ditutup dengan kegiatan pengundian kupon dengan berbagai hadiah yang menarik, dan hadiah utamanya dua unit motor listrik. (013)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018