Kegiatan vaksin gratis untuk masyarakat di Polres Pasaman Barat. (Foto: WISNU A. UTAMA)


Lain-lain

Gerai Vaksin Presisi Polres Pasaman Barat Kembali Digelar

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Sebagai langkah mendukung program Pemerintah dan percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi secara nasional menuju Indonesia maju, Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), kembali menggelar vaksinasi secara gratis di Aula Bhayangkara, Minggu (5/9/2021).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, melalui Kabag Sumda Kompol Muzhendra mengatakan, vaksinasi secara gratis dalam rangka mendukung program Pemerintah dan juga instruksi dari Kapolri untuk mendorong vaksinasi kepada masyarakat yang dimulai sejak hari Sabtu (4/9/2021) sampai dengan Senin (6/9/2021).

"Vaksinasi secara gratis ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat seperti mahasiswa dan masyarakat umum lainnya," ucapnya

Ia menambahkan, vaksinasi untuk hari ini kita targetkan sebanyak 300 orang dan antusias dari masyarakat yang datang walaupun bertepatan dengan hari libur cukup tinggi. Artinya, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi mengalami peningkatan.

"Kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi mulai mengalami peningkatan, walaupun bertepatan dengan hari libur," sebutnya

Kompol Muzhendra menjelaskan, kegiatan vaksinasi gratis ini melibatkan tim medis dari Klinik Kesehatan Polres Pasaman Barat, Puskesmas Sukamenanti, Puskesmas Aia Gadang, dan Puskesmas Lembah Binuang.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat dengan kesadaran sendiri untuk melakukan vaksinasi, sehingga kesehatan dapat terjaga dan menuju Indonesia sehat," sebutnya. (018)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021