Suasana pelantikan Kepala BKKBN Sumbar, Senin (13/1/2020). (Foto: Ist.)


Lain-lain

Gantikan Syaruddin, Etna Estelita Kepalai BKKBN Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Menggantikan Syaruddin, Etna Estelita dilantik menjadi Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat (Sumbar), Senin (13/1/2020). Dilantik oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayinto, Etna diamanatkan untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang digelar di Sumbar.

"Tugas Kepala Perwakilan BKKN yang baru adalah menyukseskan Harganas 2020 yang mempercayakan Sumbar sebagai tuan rumah," ujar Gubernur.

Disebutkan, koridor kerja BKKBN adalah pembangunan keluarga perlu dimantapkan karena pembangunan keluarga ini di dalamnya ada keutuhan keluarga, ketahanan keluarga, kesejahteraan keluarga, kemandirian keluarga, keluarga berencana, keluarga berkualitas, dan lainnya.


Selain itu, Gubernur mendukung langkah BKKBN yang mengubah tagline dari dua anak cukup menjadi Keluarga Terencana.

"Membatasi setiap orang memiliki dua anak itu bertentangan dengan beberapa adat di daerah lain. Dengan fokus kepada pembangunan keluarga tentu lebih baik," kata dia.
Menyambut amanat dari Gubernur, Kepala BKKBN Sumbar yang baru, Etna Estelita menyatakan akan meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Kepala BKKBN Sumbar sebelumnya. Disebutkan, yang harus disiapkan untuk Harganas 2020 adalah memastikan agar lancarnya penyelenggaraan kegiatan dan menyukseskannya.

Menurut Etna, Harganas tahun ini cukup penting dan spesial karena selain peringatannya yang ke-27 tahun, juga memperingati 50 tahun program keluarga berencana.
"Kegiatan Harganas juga akan disinergikan dengan hari anak nasional dan jambore Hari Anak Nasional," katanya.

Selain itu, dinyatakan, BKKBN Sumbar juga akan mengganti ulang logo BKKBN, membuat tagline dan jingle baru serta melakukan penyuksesan Harganas 2020.

Menurut Etna, untuk pengenalan logo dapat dengan mudah disosialisasikan seiring dengan diselenggarakannya Harganas 2020 yang ditetapkan diselenggarakan bersama Pemprov Sumbar di Kota Padang.

Sementara, mantan Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin berharap dengan dilantiknya Kepala yang baru, kinerja BKKBN Sumbar menjadi meningkat.

"Dengan dukungan Gubernur yang memberi perhatian penuh, kita optimis BKKBN dapat menjadi yang terbaik. Kuncinya itu dukungan dari Pemda, masyarakat dan mitra-mitra yang membantu tercapainya target," ujar Syahruddin. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar