Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Ketua KPU Sumbar Amnasmen usai melepas peserta Pemilu Fun Run di halaman kantor gubernur di Padang, Minggu (7/4/2019). (Foto: Wahyu)


Politik

Gaet Masyarakat Memilih, KPU Sumbar Gelar Pemilu Fun Run

PADANG (SumbarFokus)

Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) dan KPU Padang menggelar Pemilu Fun Run di Kota Padang, Minggu (7/4/2019).

Kegiatan Pemilu Fun Run ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Tujuannya, selain untuk memeriahkan pesta demokrasi, sekaligus juga untuk menggaet masyarakat untuk menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 nanti.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno didampingi Ketua KPU Sumbar dan komisioner KPU Padang, Ketua KI Sumbar serta unsur Forkopimda membuka Pemilu Fun Run di halaman kantor gubenur setempat.


Irwan mengajak masyarakat untuk menyukseskan pesta demokrasi nantinya. Apalagi menurutnya, Pemilu ini digelar lima tahun sekali, sehingga benar-benar harus mau menggunakan hak pilih, demi masa depan bangsa.

“Mari kita semua menggunakan hak pilih pada 17 April mendatang . Jangan sampai kita golput, tapi mari kita sambut Pemilu dengan gembira,” ajak Irwan.

Sementara Ketua KPU Sumbar Amnasmen menambahkan, Pemilu Fun Run merupakan bentuk dari sosialisasi  Pemilu. Selain itu, untuk mengingatkan masyarakat bahwasanya Pemilu 2019 sudah semakin dekat.

“Mari sambut Pemilu dengan penuh riang dan gembira membawa identitas diri datangi ke TPS masing-masing pada 17 April dari pukul 07.00 WIB – 13.00 WIB," katanya.

Dalam Pemilu Fun Run dihadiri seribuan peserta. Selain itu, KPU juga memberikan hadiah yang menarik seperti sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan banyak lainnya.

Di tempat yang sama, Ketua KI Sumbar Adrian Tuswandi mengatakan dengan adanya kegiatan ini, target partisipasi Pemilu di Sumbar bisa dicapai 77,5 persen nantinya.

"Mudah-mudahan masyarkat semakin termotivasi untuk ikut mencoblos nantinya," kata Adrian. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018