Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet. (Foto: Ist.)


Ekonomi

FPM 2019 Diyakini Sokong Perekonomian Mentawai

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Festival Pesona Mentawai (FPM) 2019 yang agendanya akan digelar 22 Juni tahun ini diyakini bisa mendorong perkembangan perekonomian masyarakat di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), terutama masyarakat sekitar arena kegiatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, baru-baru ini.

"Nanti, masyarakat pelaku UKM pasti akan meramaikan event festival ini. Saya sangat berharap kepada panitia untuk memfasilitasi para pelaku UKM ini, sehingga aktivitas dagang mereka lancar dan perekonomian tentu akan meningkat," tutur Yudas dalam sambutan rapat koordinasi bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Dinas Pariwisata Kepulauan Mentawai di Tuapejat, Rabu (22/5/2019).


Untuk lokasi kegiatan, Bupati menyebutkan telah peninjauan lokasi, tepatnya kawasan Homestay Mapadegat Desa Tuapeijat Sipora Utara.

Menurut Yudas, ruas jalan di lokasi tersebut masih dalam pengerjaan. Selain ruas jalan, juga dilakukan perbaikan jembatan dan jalan darurat untuk evakuasi bencana.

“Kita usahakan dalam minggu ini selesai,” tegas Yudas.

Dia menerangkan, akan hadir sedikitnya ratusan pengunjung FPM 2019 yang berasal dari sepuluh kecamatan di Kepulauan Mentawai. Dengan banyaknya yang hadir demi kegiatan tersebut, diyakini bahwa akan terjadi perputaran uang yang cukup signifikan sehingga perekonomian masyarakat semakin meningkat. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *