FORM bertekad bisa berperan aktif dalam upaya mengedukasi masyarakat untuk berkendara dengan baik dan beretika. (Foto: Tama)


Tekno-Oto

FORM Sumbar Dideklarasikan

PADANG (SumbarFokus)

Seribu lebih pecinta otomotif yang tergabung dalam anggota Forum Otto Ranah Minang (FORM) menggelar deklarasi di Kantor Astra Daihatsu Khatib Sulaiman, Padang, Minggu (3/3/2019). Dalam deklarasi bertema Dengan Kebersamaan Kita Majukan Otomotif dan Pariwisata Sumbar tersebut, juga dilakukan pengukuhan terhadap Dirlantas Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kombes Pol Nurhandono sebagai pembina dan pelindung.

Dijelaskan oleh Ketua Umum FORM Sumbar Albert Kapoyos bahwa meskipun belum ada program khusus untuk mendukung kegiatan Millennial Road Safety Festival yang akan digelar dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan pada saat car free day di jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, namun FORM menganggap pengukuhan ini merupakan langkah awal untuk turut mensukseskan acara tersebut.

Albert menyatakan, FORM merasa terpanggil dengan banyaknya kejadian kecelakaan kendaraan bermotor. Untuk itu, FORM ingin bisa berperan untuk mengedukasi aggota komunitas dan masyarakat untuk bisa berkendara dengan baik dan beretika.


“Deklarasi ini adalah titik awal dan kami berterimakasih kepada Astra Daihatsu yang telah memberikan kami kesempatan untuk dapat berpartisipasi,” tutur Albert.

Dalam kesempatan tersebut, anggota organisasi yang berdiri di Bukittinggi sejak 25 Agustus 2018 tersebut menyatukan visi dan misi untuk bisa menebar manfaat di bidang otomotif di masyarakat.

Disebutkan, sampai  saat ini, sudah ada  1100 anggota yang bergabung dalam FORM.  

“Forum ini sangat banyak manfaatnya. Jadi tidak terlepas hanya ajang silaturahmi. Di sini, ada kami tambahkan program edukasi. Baik itu edukasi seputaran keselamatan berkendara dan edukasi sosial lainnya. Dengan begitu tidak ada lagi member yang ugal-ugalan di jalan. Targetnya mengarahkan para member untuk tertib berlalu lintas,” ujar Albert.

Sementara, Kepala cabang Astra Internasional Daihatsu Padang Jefri Kurniawan menyatakan bahwa Astra Daihatsu sangat mendukung keberadaan FORM.

"Kami adalah rumah komunitas otomotif. Silahkan saja komunitas memanfaatkan semua fasilitas yang ada di kantor kita. Hadirnya form, bisa mengurangi ego-ego komunitas omotif yang ada. Dengan form ini, bisa menjadi satu komando seluruh komunitas yang ada di Sumbar," lugas dia.

Jefri menambahkan, tidak hanya FORM, Astra Daihatsu juga mendukung seluruh kegiatan komunitas otomotif yang ada di Sumbar. Ini karena Astra Daihatsu ingin menjadi sahabat seluruh club dan komunitas otomotif yang ada di Sumbar.

"Sesuai dengan tagline kami, 'Daihatsu Sahabatku',’ pungkas Jefri. (010)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018