Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam Erniwati, di ruang kerjanya, Selasa (26/3/2019). (Foto: Anizur)


Pariwisata

Festival Pesona Danau Maninjau 2020 di Agam Sedang dalam Persiapan

Agam (SumbarFokus)

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, tengah melakukan persiapan Festival Pesona Danau Maninjau 2020 yang diharapkan bisa jadi ajang promosi pariwisata di Agam khususnya Danau Maninjau, sekaligus melestarikan seni dan budaya Minangkabau yang ada di wilayah tersebut.

“Persiapan kita sudah mencapai 30 persen, kita masih memburu persiapan lebih matang lagi mengingat iven yang akan digelar ini beda dari tahun sebelumnya," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam Erniwati, Selasa (26/3/2019).

Erniwati juga menyampaikan harapan pada pemilik restoran, rumah makan, hotel dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dan lainnya agar turut andil bersinergi mensuksekan Festival Pesona Danau Maninjau tersebut.

Iklan Dalam Berita

Disebutkan, budaya lokal Agam akan ditonjolkan melalu ajang ini, agar pengunjung maupun wisatawan di seluruh Indonesia tertarik dan ingin selalu berkunjung ke daerah itu.

 “Kita optimis pelaksanaan event nasional itu bisa berjalan sukses karena dukungan dari semua pihak cukup baik. Semoga budaya lokal Agam yang akan dijual nanti, dapat memberikan dampak baik untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat,” sebut Erniwati. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *