Dua pelajar SMKN 2 Lubuk Basung akan mewakili Sumbar untuk Kompetensi Siswa SMK ke-XXVII Nasional. (Foto: Anizur)


Pendidikan

Dua Pelajar Agam Wakili Sumbar untuk Kompetensi Siswa SMK ke-XXVII Nasional

LUBUK BASUNG ( SumbarFokus)

Dua orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam lolos mewakili Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti Lomba Kompetensi Siswa SMK ke-XXVII Tingkat Nasional yang akan berlangsung pada 7-13 Juni 2019 di Yogyakarta. Dua siswa tersebut adalah Aldi Febrianto dan Ridman Fauzi.

Aldi Febrianto diutus untuk lomba bidang Cabinet Making. Sedangkan Ridman Fauzi diutus untuk lomba bidang Joinery. Keduanya menang dalam lomba kompetensi siswa SMK tingkat Sumbar yang diadakan pada bulan Mei 2019 yang lalu.

Pada wartawan, Kepala SMKN 2 Lubuk Basung Zulhatman, Jumat (5/7/2019) mengungkapkan, keberhasilan kedua siswanya mewakili Sumbar tidak terlepas dari pembinaan yang secara berkelanjutan dilakukan oleh sekolah dan juga dunia industri selaku mitra.


"Persiapan kedua siswa kita ini sangat didukung oleh pihak Komite Sekolah, baik secara moril maupun finansial," ujar Zulhatman.

Zulhatman sangat berharap, prestasi sekolah yang dipimpinnya bisa terus meningkat dari tahun ke tahun, baik secara kualitas pendidikan maupun kwantitas.

Sementara, Pembina Jurusan BKP SMKN 2 Lubuk Basung Depria Putera menyatakan optimis.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh hasil terbaik dan memberikan kebanggaan untuk Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam," ujar dia. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *