Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan. (Foto: Sabar Hendra S.)


Lain-lain

DPRD Sijunjung Sorot Jalan Provinsi yang Rusak Berat

SIJUNJUNG (SumbarFokus)

Ruas jalan Provinsi Tanah Badantuang-Tanjuang Ampalu di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat (Sumbar), tepatnya di jalan M. Yamin, yang berada di depan Kantor Bupati Sijunjung, rusak berat. Jalan bergelombang diakibatkan faktor bencana alam. Jika tidak segera ditangani pihak dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumbar, dikhawatirkan bisa menimbulkan korban jiwa.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan pada SumbarFokus, Jumat (26/10/2019).

Bambang menyebutkan, sebenarnya jalan tersebut sudah lama rusak. Di bahu jalan juga ada Bukit Gadang, yang potensial longsor jika curah hujan tinggi dan durasinya lama.


“Apa kita harus menunggu korban jiwa dulu baru memperbaiki?” sebut Bambang.

Bukan hanya ruas jalan yang berada di depan Kantor Bupati, dikatakan Bambang, ruas jalan yang berada di depan Kantor PDAM Sijunjung juga saat ini tidak dalam kondisi baik.

“Jangan sampai karena sarana-prasana infrastruktur jalan ini, kita Sijunjung jadi tidak Ikut dalam etape TdS 2019 yg tak lama lagi akan digelar. Seperti kita ketahui, TdS 2018 lalu, peserta pebalap TdS Jadi korban jatuh di lokasi jalan rusak ini. Kita, selaku tuan rumah, malu melihat ini. Seharus pihak Pemkab dinas terkait proaktif melakukan komunikasi kepada Pemerintah Provinsi. Jangan hanya menunggu,” tegas politisi Gerindra ini.

Beberapa waktu sebelumnya, SumbarFokus pernah menyampaikan perihal jalanan Provinsi yang rusak, yang diakibatkan bencana alam ini, kepada Kepala Dinas PUPR Sumbar Fathol Bari. Dikatakan, tanah bergerak mengakibatkan jalanan jadi rusak.

“Jika ada anggaran dana, kita perbaiki. Kalau ndak, kita tunggu saja ada anggaran tahun depan,” kata Fathol. (sbr)

 

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sijunjungsumbar