Pelaksanaan rapat paripurna DPRD Kota Solok di ruang rapat besar Sekretariat DPRD Kota Solok, Rabu (13/1/2021). (Foto : Ist.)


Parlementaria

DPRD Kota Solok Gelar Paripurna Pemberhentian Walikota Dan Wakil Walikota Solok

SOLOK (SumbarFokus)

Di penghujung masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Solok Periode 2015-2020, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok gelar rapat paripurna dengan agenda Pengumuman Usulan Pengesahan Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Solok Masa Jabatan 2015-2020. Rapat itu dipimpin oleh Pimpinan DPRD Kota Solok Bayu Kharisma di ruangan rapat besar Sekretariat DPRD Kota Solok, Rabu (13/1/2021).

Bayu Kharisma menjelaskan, berdasarkan Pasal 79 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah yang beberapa kali telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 mengamanatkan bahwa pemberhentian kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah karena berakhirnya masa jabatannya diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna, lalu diusulkan Pimpinan DPRD kepada Menteri melalui Gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat.

"Untuk penetapan pemberhentian penjelasan pasal yang dimaksud, hal ini diumumkan oleh pimpinan DPRD melalui rapat paripurna.Untuk itu, secara resmi, Kami selaku pimpinan DPRD, telah mengumumkan pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota atas nama Saudara Zul Elfian dan Reinier, dengan Nomor 171/28/DPRD/I-2021," tegasnya.


Atas nama lembaga, Bayu mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan jasa Walikota dan Wakil Walikota periode 2015-2020 selama mengemban tugas dan jabatan.

"Semoga apa yang telah dilakukan untuk pembangunan dan kemajuan Kota Solok selama ini mendapat nilai ibadah di sisi Allah subhanahu wa ta'ala," ujarnya. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      kota-soloksumbar