Pemerintahan

Doni Rahmat Samulo Dilantik Wagub Nasrul Abit Jadi Pejabat Sekda Solsel

PADANG ARO (SumbarFokus)

Senin (11/1/2021), Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit melantik Pejabat Sektrariat Daerah Kabupaten Solok Selatan (Sekdakab) Doni Rahmat Samulo. Pelantikan berlangsung di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan.

"Seorang Sekda bertanggungjawab untuk memimpin sekretariat daerah, juga membantu Bupati menyusun kebijakan dan membina hubungan kerja yang baik dengan berbagai pihak,” sebut Nasrul Abit dalam sambutannya.


Momen pelantikan Pejabat Sekda Solok Selatan Doni Rahmat Samulo, Senin (11/1/2021). (Foto: Ist.)

Wagub juga memberi penekanan, pembangunan yang cepat perlu dilakukan, supaya bisa bangkit dari ketertinggalan.

"Saya berharap Sekdakab dapat melakukan pendekatan kepada Pemerintah Pusat, agar dana-dana bisa masuk ke Solok Selatan, untuk percepat pembangunan," ujarnya.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit. (Foto: Ist.)

Dikatakan, Pejabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administratif.

Kita Peduli!

Wagub berharap Pejabat Sekda yang baru dapat melaksanakan fungsi dan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab, selain harus dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Solok Selatan berjalan sesuai dengan perencanaan.

Ditegaskan, segenap jajaran Pemerintahan juga harus memberikan dukungan dan kerja sama yang baik, sehingga tugas dan amanah organisasi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

"Kita harus melayani bukan dilayani. Mari kita ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan," kata Nasrul Abit.

Penandatanganan berkas pelantikan oleh Pejabat Sekda Doni Rahmat Samulo. (Foto: Ist.)

Wagub juga menekankan, saatnya bagi Sekda baru untuk bekerja keras, memacu diri, terus mengasah kemampuan dan kapasitas.

"Saya minta saudara penjabat sekda untuk segera menyesuaikan diri, melakukan langkah strategis dalam mengejar ketertinggalan Solok Selatan selama ini. Untuk kepada seluruh perangkat daerah, agar dapat bahu-membahu dan membantu percepatan pembangunan menuju Solok Selatan semakin maju," pungkas Wagub. (000/adv)

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      solok-selatan