Pelaksanaan Rapat terkait MTQ Sumbar tahun 2020 yang berlangsung di Ruangan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar, Rabu (27/11/2019). (Foto : Miftahul Ilmi)


Parlementaria

Ditegaskan, Khafilah Sumbar MTQ 2020 Harus Berasal dari Sumbar


PADANG (SumbarFokus)

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat baru-baru ini memanggil pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Sumbar untuk mengetahui informasi yang kurang menguntungkan Kafilah MTQ Sumbar yang akan bertanding pada pelaksanaan MTQ 2020 nanti. Pertemuan dengan pengurus LPTQ Sumbar ini berlangsung dengan Komisi V DPRD Sumbar di Ruangan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumbar. 

Ketua Komisi V DPRD Sumbar Mukhlis Abit Yusuf menegaskan, tidak diperbolehkan untuk mendatangkan kafilah yang berasal dari luar Sumbar.

"Apapun alasannya Khafilah Sumbar yang terpilih untuk mengikuti MTQ Nasional tahun 2020 harus yang berasal dari Sumbar," tegasnya.


Menurutnya dengan cara itu kafilah yang ada di Sumbar dapat dibina dengan baik. 

"Sumbar sebagai tuan rumah pelaksana dapat menyelenggarakannya dengan sukses," ujarnya.

Sementara itu Ketua Harian LPTQ Provinsi Sumatera Barat Darman Tanjung usai rapat dengan anggota Komisi V DPRD Sumbar mengatakan hasil rapat diputuskan bahwa MTQ ke 28 tahun 2020 Sumbar tidak fokus pada target, tapi bagaimana Sumbar sebagai tuan rumah dapat menyelenggarakannya dengan sukses.

"Kafilah Sumbar yang akan tampil adalah putra-putri asli Sumbar, termasuk yang berada di dalam maupun di luar Sumbar. Apabila tidak ada hubungannya dengan Sumbar, tidak akan ditolerir," tegasnya.

Rapat dengan pengurus LPTQ Sumbar ini dipimpin wakil Ketua DPRD Sumbar Irsyad Syafar, serta dihadiri Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mukhlis Abit Yusuf, sekretaris Komisi V DPRD Sumbar, Donnizar, Ismet Amzis, Siti izzati Aziz, maigus Nasir dan Novrizon serta  Daswipetra Dt. manjinjiang alam. (013)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar