Sejumlah menu di aplikasi PLN Mobile. (Foto: YEYEN)


Tekno-Oto

Disukai karena Beri Kemudahan, New PLN Mobile Sumbar Tembus 47 Ribu Downloader

PADANG (SumbarFokus)

PLN Mobile merupakan wujud pelayanan prima PLN terhadap pelanggan dengan menyesuaikan berkembangan dan kebutuhan pelanggan yang terus berubah. Pada era digitalisasi dan perkembangan media sosial yang sangat pesat, pelanggan dapat dijadikan mitra melalui sentuhan jejaring digital. Kebutuhan pelanggan bergeser dari sekedar himbauan langsung/direct menjadi ajakan dan informasi menarik melalui virtual. Di sinilah PLN Mobile hadir dengan harapan memenuhi perkembangan dan kebutuhan pelanggan dengan mudah.

Senin (15/3/2021) lalu, bertepatan dengan Hari Hak Konsumen Sedunia, PLN juga telah menggelar diskusi virtual live melalui salah satu media digital. Diskusi ini bertujuan untuk mensosialisasikan lebih luas kemudahan informasi kelistrikan melalui PLN Mobile untuk menjawab perkembangan dan kebutuhan pelanggan. Diskusi Virtual yang berlangsung selama 90 menit tersebut dihadiri oleh Komisaris Utama PLN Amin Sunaryadi, Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini, Ketua YLKI Tulus Abadi, dan influencer, Abdel Achrian.

Senior Manager PLN UIW Sumatera Barat, Nova Sagita berharap jumlah pelanggan yang mendownload dan menggunakan PLN Mobile terus bertambah, khususnya di Sumatera Barat.


‘’Seperti yang diungkapkan Bapak Dirut pada diskusi virtual Senin lalu, era digital ini berbagai kemudahan bisa kita didapatkan hanya melalui satu genggaman. Maka PLN Mobile adalah kemudahan dalam satu genggaman persembahan dari PLN untuk pelanggan,” sebutnya, Rabu (17/3/2021).

Ia juga mengungkapkan ragam layanan yang sediakan PLN melalui aplikasi PLN Mobile, diantaranya Pembelian token dan pembayaran tagihan, Perubahan Daya, SwaCAM atau Catat Meter Mandiri, Riwayat Penggunaan Listrik atau Pembelian Token , Informasi progress penyelesaian gangguan, dan layanan pengaduan.

Sesuai data terpusat PLN, Pelanggan Sumatera Barat yang telah terdaftar pada aplikasi PLN Mobile hingga Selasa (16/03) lalu telah mencapai 47.759 pelanggan, 20.688 pelanggan diantaranya merupakan pelanggan di Kota Padang dan sekitarnya. Setelah gencar melalukan sosialisasi beberapa bulan belakangan, angka tersebut sudah terbilang cukup besar. Namun PLN berharap angka tersebut terus bertambah agar kemudahan layanan lewat genggaman dapat diakses semakin luas. Nah, anda sudah download PLN Mobile? (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      pln-sumbar