Suasana di Pantai Purus Padang. (Foto: FAJAR SATRIA)


Pariwisata

Disparbud Padang Lakukan Pengawasan Lebih Ketat di Destinasi Wisata

PADANG (SumbarFokus)

Meningkatnya kasus COVID-19 di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), menuntut intansi terkait melakukan pengawasan tempat wisata di Kota Padang dengan lebih ketat dan intensif. Seperti disampaikna oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang Arfian, Jumat (4/9/2020), pihaknya akan melakukan upaya pengawasan yang lebih intensif di seluruh objek wisata daerah tersebut.

"Kita telah lakukan penerapan protokol Kesehatan di tempat tempat wisata, dengan mengharuskan pengunjung untuk memakai masker, cek suhu, cuci tangan, dan jaga jarak," kata Arfian.

Arfian juga menyebutkan bahwa sudah ada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) seperti Satpol PP dan petugas dari Disparbud yang akan mengawasi tempat tempat wiasata di Kota Padang.


"Kalau untuk objek wisata yang ramai seperti di Pantai Air Manis, selain ada petugas, Kita juga ikut melibatkan TNI-Polri," ungkap Arfian.

Mengingat kondisi Kota Padang telah masuk zona berisiko tinggi COVID-19, Arfian mengatakan, untuk saat sekarang pihaknya belum akan menutup tempat tempat wisata di Kota Padang.

"Kita akan tunggu keputusan dari Tim Gugus Tugas COVID-19 Pemko Padang terlebih dahulu," ujarnya.

Terkait mengantisipasi penyebaran COVID-19 juga, Arfian mengimbau kepada seluruh pelaku usaha industri pariwisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Dibutuhkan kesadaran Kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tutup Arfian. (005)

 

Kita Peduli!

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020