Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Agam, sedang melakukan gotong royong untuk membersihkan taman kantor, Rabu (23/1/2019). (Foto : Ist)



Disdukcapil Agam Lengkapi Kantor dengan Taman Bunga

LUBUKBASUNG (SumbarFokus)

Bila menolehkan pandangan ke lokasi perkantoran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), ada sesuatu yang tampak berbeda di sana.

Internal dinas ini mulai membenahi taman di kantor tersebut dengan menanam bermacan bunga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Misran di Lubukbasung, Rabu (23/1/2019) mengatakan, semua itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang akan mengurus dokumen kependudukan.


"Kini bunga yang ada di taman kantor Disdukcapil Agam sudah tinggi dan tertata dengan baik," kata dia.

Ia mengatakan, dengan keberadaan bunga tersebut warga merasa nyaman melihat keindahan bunga-bunga di sana.

Pembenahan ini kata dia, juga untuk mendukung program ‘Agam Menyemai’ yang telah diluncurkan bupati beberapa tahun lalu.

”Melalui program ini semua taman kantor, taman kota dan halaman rumah masyarakat tertata rapi dengan berbagai macam bunga,” katanya.

Dikatakannya, masing-masing dinas memiliki inovasi dan kreasi masing-masing. Melalui program kata dia, juga berdampak pada perubahan wajah kota Lubukbasung.

Irwandi (50), salah seorang warga Lubukbasung menyatakan, sangat mendukung program dari Disdukcapil tersebut dalam membenahi taman kantor.

”Kalau bisa di sekitar taman ini juga dilengkapi dengan lokasi tempat duduk bagi warga yang akan mengurus dukumen kependudukan, sehingga mereka tidak jenuh menunggu antrian,” katanya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agamsumbar