Pemkab Kepulauan Mentawai, melalui Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai, menegaskan bahwa penyedia layanan kesehatan pemerintah tetap beroperasi selama libur Lebaran. (Foto: Hendrianto L Raja)


Pemerintahan

Dinkes Mentawai Pastikan Layanan Kesehatan Tetap "On" selama Libur Lebaran

TUAPEIJAT  (SumbarFokus) 

Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), memastikan bahwa layanan kesehatan tetap beroperasi selama libur Lebaran. Mulai dari Pustu di desa, Puskemas di kecamatan, hingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tetap buka 24 jam dan memberikan layanan kesehatan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai Lahmuddin Siregar saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Mapaddegat dan Puskesmas Sioban Kecamatan Sipora Selatan, Sabtu (26/5/2019).

Dalam kunjungannya, Lahmuddin melakukan pemeriksaan kondisi Puskesmas dan melihat kesiapan petugas dalam melayani masyarakat selama cuti libur Lebaran.

Iklan Dalam Berita

“Kita pastikan pelayanan kesehatan selama cuti Lebaran berlangsung tetap dibuka di Mentawai” kata Lahmuddin pada wartawan.

Ditegaskan, masyarakat Kepulauan Mentawai tidak perlu khawatir dengan pelayanan kesehatan karena petugas sudah disiagakan di setiap lokasi pelayanan kesehatan yang ada di empat pulau besar Kepulauan Mentawai.

"Untuk petugas muslim diberi izin untuk libur Lebaran ke kampung masing masing. Sedangkan yang non muslim, standby di lokasi," terangnya.

Diterangkan, pembagian tugas pelayanan kesehatan ini digilir tiap tahunnya. Ketika hari Natal dan tahun baru, petugas muslim yang standby untuk melaksanakan pelayanan.

“Jadi, dengan sistem pembagian tugas, pelayanan kesehatan selama libur Lebaran maupun Natal dan tahun baru setiap tahun tetap bisa dilakukan” pungkas Lahmuddin. (017)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *