Temuan 70 batang kayu tak bertuan terjadi di Pesisir Selatan. (Foto: Ist.)


Hukum

Diduga Hasil Illegal Logging, Puluhan Batang Kayu Tak Bertuan Ditemukan di Pesisir Selatan

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Puluhan batang kayu tak bertuan diberi garis polisi oleh Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (22/10/2019). Kayu temuan ini diketahui berjenis Rasak dan Kruing. Temuan terjadi di Nagari Ampang Tulak, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Pesisir Selatan.

Disebutkan oleh Kasat Reskrim AKP Allan Budi Kusumah Katinusa, mewakili Kapolres AKBP Cepi Noval, temuan kayu ini dilakukan oleh Unit Tipites bersama Tim Opsnal Reskrim Polres Pesisir Selatan, di area Perumnas Alam Asri Nagari Ampang Tulak.

Temuan ini merupakan salah satu hasil dalam upaya pemberantasan tindak pidana illegal logging di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, yang jadi salah satu komitmen Polres Pesisir Selatan.


Berdasarkan Informasi masyarakat, dua tumpukan kayu tidak bertuan kemarin itu tidak lepas dari informasi warga, yang kemudian di tindaklanjuti oleh Unit Tipiter dan Tim Opsnal Reskrim Polres Pesisir Selatan yang langsung turun ke lokasi.

Diterangkan Allan, kayu-kayu siap angkut itu diduga berasal dari kegiatan perambahan hutan secara liar yang terjadi di kawasan hutan wilayah tersebut. Untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, anggotanya langsung melakukan pemasangan garis polisi di lokasi penemuan kayu tersebut.

"Kayu tersebut diduga hendak diangkut, karena sudah berada di tepi, " tambah Kasat Reskrim Polres Pessel.

Kayu-kayu tersebut kemudian dibawa ke Polres Pesisir Selatan untuk kemudian dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (019)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      pesisir-selatan