Elita Susanti, S.H. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Diberi Amanah, Jurnalis Perempuan di Solok Nahkodai PWI

KOTA SOLOK (SumbarFokus)

Satu satunya di Sumatera Barat (Sumbar), jurnalis perempuan nahkodai biduk Persatuan Wartawan Indonesia PWI di daerah. Dialah Elita Susanti, terpilih memimpin biduk PWI Kota Solok.

Disebutkan leh Sekretaris PWI Sumbar Widya Hanafis, Elita Susanti terpilih sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) ketua PWI Kota Solok, yang sebelumnya dijabat oleh mendiang Wanedi Saman. Mengisi kekosongan sejak Wanedi Saman berpulang ke rahmatulllah pada Agustus kemarin, berdasarkan hasil rapat pleno pengurus PWI setempat, disetujui Elita Susanti sebagai Ketua PWI sampai jabatan kepengurusan habis .

Berdasarkan hasil pleno, PWI Sumbar kemudian menyerahkan SK  PWI Sumbar No. 078/PWI-SB/10-2021 tertanggal 22 Oktober 2021.


Dengan adanya SK tersebut diharapkan organisasi PWI Kota Solok semakin solid dan dapat menjalankan kegiatan sesuai dengan agenda dan program kerja yang telah ditetapkan.

"Kepada ketua PWI Kota Solok yang telah diberi amanah di harapkan dapat berkoordinasi dengan seluruh pengurus dan anggota PWI setempat terkait agenda dan program kerja organisasi PWI ke depannya," sebut Widya Hanafis.

Menyambut amana ini, Elita Susanti mengaku akan maksimal dalam menjalankan tugas.

"Dalam SK Pergantian Antar Waktu yang dikeluarkan PWI Sumbar, tidak saja mengenai jabatan Ketua PWI, SK PWI yang diberikan juga menerangkan tentang revisi kepengurusan organisasi PWI Kota Solok untuk memaksimalkan tugas yang akan dijalankan organisasi selanjutnya," sebutnya.

Dia juga meminta agar pihak-pihak terkait tak sungkan memberi masukan pada dirinya demi kebaikan bersama.

"Dengan amanah jabatan yang kami terima sebagai Ketua PWI Kota Solok, kami berharap dukungan sumbang saran dan masukan  kepada rekan-rekan semua agar tugas organisasi ini berjalan baik dan dapat dipertanggung jawabkan baik dalam keorganisasian maupun tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa,"ungkap Eli.

Kita Peduli!

Diakui, ada sejumlah agenda yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat dalam mendukung tugas keorganisasian PWI Kota Solok ke depan.  Beberapa di antaranya adalah melakukan audensi dengan pihak pemerintah dan DPRD Kota Solok, yang juga akan menggandeng PWI Sumbar, melakukan inventarisasi keanggotaan PWI Kota Solok dalam upaya membangun organisasi yang lebih sehat dan bermartabat, dan menjadikan sekretariat semakin lebih presentatif. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      sumbar