Buyung Muhammad, seorang kepala sekolah yang ingin maju dalam ajang Pilwana Nagari Gunung Medan, Dharmasraya. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Diamanatkan Masyarakat, Kepsek SD 06 Ampang Kuranji Ramaikan Pilwana Gunung Medan

DHARMASRAYA(SumbarFokus)

Aktif sebagai Kepala sekolah SD 06 Ampangkuranji Buyung Muhammad maju dalam ajang Pemilihan Walinagari (pilwana) di Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar). Buyung mengaku maju Pilwana karena diamanatkan oleh masyarakat Nagari Gunung Medan.

Menurutnya maju dalam pilwana ini semata-mata untuk mengabdi kepada masyarakat, dirinya memiliki program unggulan antara lain, mewujudkan Nagari Gunung Medan sebagai nagari yang mandiri dan berdaya saing dan mengalami peningkatan PAD.

“Juga untuk kesejahteraan masyarakat dengan usaha bidang Badan Usaha Milik nagari (Bumnag) seperti yang telah ada. Nantinya akan bertambah, tentunya sesuai keinginan warga kita dari hasil PAD nagari kita,” ujar Buyung pada SumbarFokus,com, Senin (1/3/2021).


Buyung menyatakan bahwa dirinya berkomitmen, jika dia terpilih menjadi walinagari, maka dia hanya ingin mengabdi kepada masyarakat, tanpa ada embel-embel lain.

“Kalau cuma jabatan yang saya kejar, bukankah saya seorang PNS, kepala sekolah. Alhamdulillah honor saya sudah sangat cukup. Jadi ini panggilan jiwa, saya siap buat masyarakat yang membutuhkan,” tegas dia.

Dalam kesempatan itu, Buyung Muhammad juga mengajak masyarakat Nagari Gunung Medan, untuk bersama-sama membangun daerah, sehingga ke depannya bsia semakin maju dan bersaing. Dia juga meminta doa restu dan dukungan kepada masyarakat untuk dirinya mengikuti ajang Pilwana.(015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020