Di Ramadan ini, PLN meluncurkan paket "Ramadhan Peduli" dan "Ramadhan Berkah" untuk pelanggannya. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Di Bulan Suci, PLN Persembahkan Paket "Ramadhan Peduli" dan "Ramadhan Berkah" untuk Pelanggan

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) kembali hadirkan Promo menarik untuk masyarakat Indonesia. Kali ini, PLN  hadirkan penawaran menarik produk keringanan biaya tambah daya listrik bagi pelanggan di bulan Ramadanm yaitu Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah. Program ini ditunjukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan sekaligus ikut serta dalam aksi sosial bagi masyarakat yang kurang mampu untuk dapat menikmati listrik.

Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah merupakan paket keringanan biaya tambah daya konsumen tegangan rendah, yang nantinya akan diterima oleh pelanggan melalui penerbitan e-voucher. Melalui Ramadhan Peduli, pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat memberi kontribusi produk Renewable Energy Certificate (REC) melalui portal layanan.pln.co.id sebesar Rp 115.500 yang nantinya kontribusi REC ini akan digunakan untuk investasi pembangkit energi listrik dan melistriki masyarakat yang tidak mampu. Sebagai  bonus tambahan, pelanggan tarif rumah tangga akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya listrik hingga 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp202.100.

Sementara, melalui Ramadhan Berkah, pelanggan sosial khusus rumah ibadah daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA, PLN juga memberikan penawaran spesial untuk melakukan penyambungan tambah daya hingga 11.000 VA melalui aplikasi PLN Mobile cukup dengan membayar Rp150.000. Penawaran ini berlaku sampai dengan 31 Mei 2021.


Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumbar Nova Sagita menjelaskan, bahwa dengan  membeli produk Ramadhan Peduli, pelanggan sudah ikut serta terlibat aktif dalam membantu lingkungan mengembangkan energi hijau atau green energy  dan juga membantu masyarakat untuk penyambungan listrik gratis bagi masyarakat tidak mampu. Sedangkan untuk produk Ramadhan Berkah,  manfaatnya adalah keringanan biaya penyambungan tambah daya golongan tarif sosial dibulan Ramadan ini.

“Lewat Program ini dengan Produk Ramadhan Peduli dan Ramadhan Berkah, PLN yakin bahwa kemudahan mendapatkan layanan kelistrikan semakin dapat dinikmati oleh masyarakat, dengan adanya listrik dapat meningkatkatkn produktifitas masyarakat ditengah kondisi pandemi COVID-19, dan juga tempat-tempat ibadah dapat menggunakan listrik dari PLN agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” ungkap Nova. (000

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      pln-sumbar