Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Di Agam Sudah Bisa Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

LUBUK BASUNG (SumbarFokus)

Asal sesuai dengan Peraturan Bupati Agam Nomor 37 tahun 2020, resepsi pernikahan di masa new normal boleh digelar dengan syarat tetap menjalankan protokol kesehatan. Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Agam Lutfi, usai rapat internal membahas protap perizinan keramaian khusus pesta pernikahan bersama unsur terkait, Jumat (3/7/2020) sore, di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar).

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Agam sudah mengijinkan masyarakat untuk menggelar resepsi pernikahan. Di dalam Perbup tersebut sudah tertuang aturan tentang tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19 di Kabupaten Agam seperti Seperti jaga jarak, pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Kegiatan resepsi pernikahan harus memerhatikan protokol kesehatan. Tidak boleh ada kerumunan massa, gunakan masker, jaga jarak, memeriksaan suhu tubuh tamu, menyediakan hand sanitizer, dan tempat cuci tangan,” sebut Lutfi.


Ditegaskannya, jika tidak bisa mengikuti protap tersebut, pihaknya tidak akan memberi izin.

Kendati aturan tentang new normal diberikan, namun masyarakat tetap tidak dibenarkan menggelar orgen tunggal sampai larut malam.

“Jadi dalam rapat tadi seluruh pihak terkait sudah sepakat sesuai tugas masing-masing,” tambahnya.

Setelah rapat ini, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan dan nagari untuk mensosialisasikan Perbup tentang perizinan pesta pernikahan. (007)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agamsumbar