Coach Syahreza. (Foto: Dok.)


Pendidikan

Ciptakan Mahasiswa Unggulan di Era Revolusi Industri 4.0, Stikes Alifah Gelar Personality Training

PADANG (SumbarFokus)

Menyokong para mahasiswanya menjadi mahasiswa unggulan di era revolusi industri 4.0, Stikes Alifah Padang menggelar acara Personality Training, 31 Oktober mendatang. Pelatihan ini menggandeng seorang coach yang kompeten di bidang pembangunan SDM, Coach Syahreza S.T., M.M., C.CC, C.PS, CHCP, CHRM (BNSP RI).

Personality Training adalah pelatihan yang bertujuan untuk membantu peserta mengetahui kepribadiannya dan orang lain secara ilmiah, berdasarkan faktor genetiknya,” jelas Coach Syahreza pada SumbarFokus.com baru-baru ini.

Dijelaskan, dalam pelatihan yang digelar secara virtual tersebut, para mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya soft skill personality untuk bersaing di zaman 5G, penerapan personality dalam seleksi kerja dan karir, mengetahui apa itu personality, mengenal apa saja jenis personality, mengetahui kelebihan dan kekurangan dari setiap jenis personality, dan mempelajari teknik dasar menaklukan lawan bicara dengan ilmu personality.


Acara yang juga diisi langsung oleh Ketua Stikes Alifah Padang Dr (C).Ns. Asmawati, S.Kep, M. Kep ini, disebutkan, dibatasi hanya diikuti oleh 250 orang peserta saja.

Ditambahkan oleh Coach Syahresa, Training Personality ini ditargetkan juga untuk membuat peserta mampu memahami kekurangan dan kelebihan dirinya sehingga ia belajar untuk menempatkan segala kekurangan dan kelebihan tersebut pada lingkungan yang sesuai dengan kepribadiannya, mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya, serta mampu memilih teman yang cocok yang bisa saling membantu dan saling menutupi kekurangan masing

“Selain itu, diharapkan juga nantinya para mahasiswa tersebut bisa mengetahui metode belajar yang efektif, memilih jurusan, memilih bidang kerja atau usaha, memilih pasangan hidup, sehingga semakin seseorang mengetahui dan memahami kepribadiannya, semakin ia mampu menemukan kebahagiaan yang ia inginkan. Mereka juga diharapkan semakin mampu menghargai orang lain, mampu bekerjasama dengan baik dengan orang lain, mampu membangun komunikasi yg efektif, menciptakan tim kerja yang solid, penempatan posisi kerja yang sesuai dengan kepribadiaannya dan lingkungan yang cocok dengan kepribadiaannya,” papar Coach Syahreza.

Di sisi lain, diketahui, Coach Syahreza sendiri merupakan seorang CEO (PT Media Indotama Expo, Group), Professional HRD and HC Consultant, Master Trainer from SekolahSDM, dan Certified Human Capital Professional, Certified Human Resource Managerj, issued by NHD Pro. SBM ITB, and BNSP Republik Indonesia. (003)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      pendidikansumbar