Progra bedah rumah di Nagari Gaduik murni swadaya masyarakat. (Foto: Anizur)


Lain-lain

Camat Tilatang Kamang Agam Letakan Batu Pertama Bedah Rumah di Nagari Gaduik

AGAM (SumbarFokus)

Peletakkan batu pertama bedah rumah Nelfianti, warga Dusun Ranggomalai Jorong PGRM Nagari Gaduik Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam, Sumatera Barat, dilakukan Camat Tilatang Kamang Ade Harlien didampingi Masferiedi Wali Nagari Gaduik, Minggu, (14/7/2019).

Ketua Pelaksana E St Mangkudun menyebutkan, program bedah rumah warga miskin itu merupakan swadaya murni dan gotong royong masyarakat Nagari Gaduik, khususnya masyarakat Jorong PGRM, dalam membantu keluarga yang kurang mampu.

Disebutkan, kegiatan itu merupakan yang kedua dilakukan di jorong PGRM, yang di bulan Februari 2019 lalu telah diadakan bedah rumah. Sumber dana berasal dari sumbangan donatur dan dermawan yang berasal dari perantau, sumbangan masjid, surau dan para donatur lainnya.


”Kami sangat berterimakasih atas seluruh dukungan dan bantuan yang diberikan masyarakat, yang telah berpatisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini,” sebut E. St. Mangkudun.

Pada kesempatan tersebut Camat Tilatang Kamang Ade Harlien mengungkapkan rasa bangga dan mengapresiasi kepedulian yang terus dibangun di tengah masyarakat.
 
"Hal ini harus terus dipelihara, karena ini menjadi kekuatan utama dalam masyarakat. Kami berharap hal ini harus terus dikembangkan, bahkan lebih diperluas ke seluruh wilayah nagari Gaduik. Ini mesti menjadi contoh bagi daerah lain. Kami bangga dan terharu,” sebut Ade Harlien.

Suasana haru menyelimuti peletakan batu pertama program bedah rumah swadaya murni masyarakat itu, pasalnya Nelfianti sempat menangis saat menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada kekuarganya.

Hadir dalam peletakan batu pertama bedah rumah itu, Kapolsek Tilatang Kamang Danramil dan puluhan masyarakat yang gotong-royong membangun rumah warga miskin itu. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam