Camat IV Angkek Hidayatul Taufik menyerahkan 2.000 bibit tanaman, Rabu (27/3/2019). (Foto: Anizur)


Ekonomi

Camat IV Angkek Serahkan Dua Ribu Bibit Terong dan Cabai untuk Kelompok Dasawisma

Agam (SumbarFokus)

Camat IV Angkek Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Hidayatul Taufik menyerahkan dua ribu bibit terong dan cabai bantuan kepada kelompok dasawisma di daerah itu, bertempat di Aula kantor camat, Rabu (27/3/2019). Penyerahan bibit ini juga dalam rangka mensukseskan pencanangan Bulan Bakti Dasawisma tingkat Kecamatan tahun 2019.

Dalam kesempatan itu, Hidayatul Taufik meminta agar kelompok Dasawisma, yang merupakan motor penggerak dan ujung tombak dari gerakan PKK, untuk lebih berperan aktif melihat kebutuhan-kebutuhan masyarakat yang bersifat mendongkrak kesejahteraan keluarga..

“Berperanlah, karena ada tiga nilai yang terdapat pada Dasawisma. Pertama nilai silaturahim, ke-dua nilai pemberdayaan dan peningkatan ekonomi, dan yang ke-tiga nilai estetika,” papar Hidayatul


Diapresiasi, Nagari Balai Gurah telah terpilih mewakili Kabupaten Agam ke tingkat provinsi dengan kategori lomba tertib administrasi PKK dengan klasifikasi berkembang dan maju. Kelompok Dasawismanya tersebar di tiga jorong, masing-masing sudah memiliki taman dan kolam ikan.

"Tim penilai Provinsi dijadwalkan akan berkunjung ke IV Angkek pada minggu pertama bulan April. Semoga kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Agam di tingkat provinsi,” harapnya. (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agam