Bupati Yudas Sabaggalet (dua dari kiri) menyerahkan bantuan pada perwakilan kelompok nelayan. (Foto: Hendrianto L Raja)


Ekonomi

Bupati Yudas Sabaggalet Serahkan Bantuan Mesin pada Nelayan Teluk Berimanua

TUAPEIJAT  (SumbarFokus)

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Yudas Sabaggalet menyerahkan langsung sepuluh unit mesin 4 PK kepada kelompok nelayan Teluk Berimanua Tuapeijat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, di Kantor Dinas Perikanan Pemkab Mentawai, Kamis (27/11/2019) siang.

Penyerahan bantuan Mesin 4 PK dari Dinas Perikanan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Usman Labai.

Bupati Yudas Sabaggalet berpesan agar bantuan tersebut disesuaikan dengan peruntukkannya sehingga dapat menjadi nilai tambah bagi nelayan yang pada akhirnya meningkatkan perekonomian para kelompok nelayan yang ada di wilayah Kepulauan Mentawai.


“Saya harapkan kelompok nelayan yang menerima bantuan agar bisa menjaga, memelihara, dan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Yudas.

Pemkab Kepulauan Mentawai, katanya, mendukung penuh para kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Tinggal nelayan lah nantinya yang mengelola bantuan tersebut dengan baik. Pemanfaatan yang sesuai dengan fungsi dan peruntukannya,” tambah Yudas.

Tegas Yudas juga berpesan agar bantuan yang telah diberikan tidak dijual ke pihak manapun, karena yang sudah menerima bantuan, untuk selanjutnya, tidak akan mendapat alokasi lagi. (017

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018