Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet. (Foto: Hendrianto L Raja)


Lain-lain

Bupati Yudas Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengimbau masyarakat agar menjaga kebersamaan dan kedamaian. Tidak perlu ikut-ikutan demonstrasi dan jangan sampai terlibat dalam kericuhan.

Yudas menyampaikan hal tersebut dalam kesempatan momen buka bersama yang ia gelar baru-baru ini. Menurutnya, kegiatan buka bersama merupakan momentum untuk mendorong masyarakat agar menjadikan Ramadan sebagai bulan yang penuh berkah, yang secara spiritual juga menjadi pendorong bagi masyarakat untuk bersemangat dalam melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Selain itu, buka puasa bersama ini merupakan ajang membentuk nilai-nilai agama yang baik tanpa membedakan satu sama yang lain. Dalam hal ini di perlukan kebersamaan," ujarnya.


Yudas mengatakan, di dalam kebersamaan perlu kita menyadari bahwa adanya spirit itu harus dibangun dalam diri.

"Kalau kekompakan dan persatuan sudah mulai pudar di daerah ini, akan berdampak lambatnya berjalan pembangunan di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai," tegas Yudas.

Di ungkapkannya, Kepulauan Mentawai bersifat terbuka untuk semua kalangan orang. Dengan adanya kebersamaan memakai budaya Mentawai, masyarakat akan memiliki modal utama untuk bersama-sama memajukan daerah.

"Itu yang diharapkan terwujud di bumi sikerei," imbuhnya.

Semangat kebersamaan, ditekankan Yudas, menjadikan masyarakat bersatu sehingga bisa membantu terlaksananya percepatan pembangunan. (017)

 

Video Terkait:


Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *