Tampak anak-anak di pinggiran pantai salah satu sudut Mentawai bermain penuh keceriaan. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Bupati Kepulauan Mentawai Tegaskan Pentingnya Kebersamaan demi Pembangunan

TUAPEIJAT (SumbarFokus)

Kebersamaan merupakan modal utama dalam melakukan pembangunan. Hal ini jadi satu pandangan keniscayaan yang disampaikan oleh Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat (Sumbar), Yudas Sabaggalet.

Kata Yudas kebersamaan dapat diciptakan antara lain melalui kunjungan langsung dalam berbagai acara.

“Buka puasa bersama ini, merupakan salah satu momen ciptakan kebersamaan. Kita membangun silahturahmi, ada kebersamaan sehingga timbul spirit atau semangat yang kita bangun agar peningkatan pembangunan ke depan semakin baik,” kata Yudas saat memberi kata sambutan dalam sebuah acara buka puasa bersama yang digelar Sekretariat Daerah Mentawai di Tuapeijat, Selasa (22/5/2019).

Iklan Dalam Berita

"Mentawai memiliki keberagaman, budaya, suku,agama yang berbeda, tapi masyarakat Mentawai adalah terbuka, inilah modal sebenarnya untuk membangun daerah ini," ujar Yudas.
Menurut Yudas, daerah yang dipimpinnya memiliki karakteristik budaya yang terbuka, dan akan menerima siapa saja untuk mempererat tali persaudaraan, meski dengan keberagaman yang ada di Mentawai.

Dalam kesempatan ini, Bupati juga menyampaikan rasa syukurnya karena acara yang sudah disiapkan bisa berjalan dengan baik. Melalui acara ini juga antara pemerintah dan tokoh agama serta masyarakat bisa mempererat hubungan dan semakin harmonis.

Diketahui, acara buka bersama yang diadakan di aula kantor bupati di Tuapeijat itu juga dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake, para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemkab Mentawai, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh agama, dan masyarakat serta pimpinan organisasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Tuapejat. (000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *