Bupati Hamsuardi melantik Pj Sekda Pasaman Barat Irsad di aula Kantor Bupati setempat. (Foto: Ist.)


Pemerintahan

Bupati Hamsuardi Lantik Irsad Jadi Penjabat Sekda Pasbar

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Masa jabatan Penjabat (PJ) Sekda Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), yang sebelumnya diisi oleh Hendra Putra telah berakhir. Untuk mengisi kekosongan tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, didampingi Wakil Bupati Risnawanto, melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang baru, Irsad.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah dihadiri oleh Pj Sekda yang lama Hendra Putra, Asisten 1 Setia Bakti, Asisten III Rafan, staf ahli, Kepala OPD, Para Kabag, Wali Nagari dan stakeholder terkait lainnya, yang berlangsung di aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Selasa (16/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi mengucapkan selamat kepada penjabat sekda yang baru dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Sekda yang lama. Dikatakannya, dalam pemerintahan rotasi, mutasi, demosi dan promosi merupakan hal biasa begitu juga dengan pelantikan penjabat Sekda.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pj Sekda yang lama, atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam menata administrasi, pembangunan, dan sebagainya di Pasaman Barat ini. Selanjutnya selamat datang dan selamat bertugas kepada Bapak Irsad sebagai penjabat Sekda yang baru," ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai aturan yang berlaku sebelum daerah tersebut melantik sekda defenitif, maka akan digantikan dengan penjabat sekda sementara sesuai dengan keputusan Gubernur Sumatera Barat.

"Penjabat sekda yang baru kita ini masih menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, hal ini pasti membutuhkan tenaga dan pengorbanan yang lebih, karena jarak tempuh Padang-Pasaman Barat cukup jauh," ungkapnya.

Hamsuardi juga menjelaskan, keadaan geografis dan kekayaan alam Pasaman Barat, dan banyak nagari persiapan yang diupayakan untuk menjadi nagari defenitif, banyak program dan visi-misi pemerintah yang harus segera dituntaskan bersama. Untuk itu, beliau juga meminta bantuan sekda dan dukungan para OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Pasaman Barat.


"Pasaman Barat sangat luas, kekayaan alamnya melimpah, kita yakin dan percaya sebagai pejabat dari tingkat provinsi dapat memaksimalkan potensi itu semua. Apapun halangan dan rintangan, Bapak pasti bisa menghadapinya. Hal ini tentunya dengan dukungan dari semua pihak termasuk OPD hingga tugas Bapak Sekda dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya," sebutnya. (018)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021