Foto bersama Bupati Agam Indra Catri , Camat Baso Surya Wendri, guru TPA, tokoh masyarakat, pengurus Masjid Darul Ihsan serta 32 santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Hidayah Fathul Qulub di Nagari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, Agam di Masjid Darul Ihsan, Minggu (21/4/2019). (Foto: Anizur)


Lain-lain

Bupati Agam Beri Semangat Santri Khatam Quran

Agam (SumbarFokus)

Bupati Agam Indra Catri menghadiri khatam Quran 32 santri Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al-Hidayah Fathul Qulub di Nagari Tabek Panjang Kecamatan Baso di Masjid Darul Ihsan, Minggu (21/4/2019). Kehadiran Bupati ini secara tidak langsung memberi semangat pada para santri ui sianakntuk mau belajar lebh giat lagi

Bupati, didampingi Camat Baso Surya Wendri, guru TPA, tokoh masyarakat, dan pengurus Masjid Darul Ihsan melepas para santri yang diarak keliling kampung. Khatam yang ke-10 ini mendapat apresiasi dari Bupati Kegiatan seperti ini, disampaikan Bupati, diharap bisa terus berlanjut secara rutin.

Menurut Bupati, momen khatam Quran merupakan satu momen penting yang kelak jadi bagian dari memori anak dan bisa memberi motivasi positif tersendiri bagi para pesertanya. Bahkan Bupati mengingatkan agar para orang tua tidak lupa  untuk mendokumentasikan acara tersebut.


“Diminta orang tua dan mamak santri mendampingi anak kemenakannya, agar masyarakat tahu bahwa kita telah mendidik anak dengan baca tulis Al-Quran. Buktikan pada orang banyak bahwa telah bertanggungjawab membesarkan anak dan dibekali dengan baca tulis Al-Quran untuk persiapkan jadi anak berakhlakul karimah,’ ujarnya (007)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020




      agam