Kegiatan registrasi di sekretariat UPBJJ UT Padang. (Foto: Yeyen)


Pendidikan

Buktikan Kredibelitas, Rektor UT Terpilih Jadi Presiden AAOU

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Terbuka terus membuktikan kredibelitasnya. Dipercaya dunia, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat Darojat, Dip. Mgt., M.Bus., Ph.D terpilih menjadi Presiden Asian Association of Open Universities (AAOU) periode 2020-2023 secara aklamasi melalui General Body Meeting pada 15 Oktober 2019 lalu. Hal ini dibenarkan oleh Direktur Unit Program Jarak Jauh (UPBJJ) UT Padang Yusrafiddin pada SumbarFokus, baru-baru ini.

“Benar, Rektor UT telah terpilih jadi Presiden Asian Association of Open Universities. Kami bangga mengenai ini,” ungkap Yusrafiddin.

Diketahui, pada konferensi AAOU ke-33 yang dilaksanakan pada 14-16 Oktober 2019 di Pearl Continental Hotel, Lahore, Pakistan, Rektor Universitas Terbuka (UT) Prof. Ojat terpilih menjadi presiden organisasi yang fokus pada penyelenggara pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Asia tersebut. Di hari yang sama, Prof. Ojat kemudian menunjuk langsung Sekretaris Jenderal AAOU periode 2020-2023 yaitu Rahmat Budiman, M.Hum., Ph.D.


“Setiap tahunnya, para anggota AAOU bertemu dalam sebuah konferensi yang bertujuan untuk membahas isu global terkait pendidikan tinggi terbuka dan jarak jauh di Asia. Pertemuan ini juga diharapkan dapat membangun ide dan pengembangan pembelajaran jarak jauh.

Disebutkan, Prof. Ojat juga memberi imbauan agar universitas terbuka yang ada di dunia serta pemangku kepentingan di Asia terus menyediakan pendidikan tinggi terbuka yang fleksibel, terjangkau dan berkualitas bagi semua.

Profil singkat

Prof. Ojat Darojat, Dip. Mgt., M.Bus., Ph.D. lahir pada 26 Oktober 1966 (53 tahun) di Sumedang, Jawa Barat, Indonesia. Saat ini, Prof. Ojat menjabat sebagai Rektor Universitas Terbuka periode 2017-2021, yang dilantik pada tgl 26 Juli 2017. Sebelumnya, Prof. Ojat menjabat Ketua Lembaga Pengembangan Bahan Ajar, Bahan Ujian, dan Sistem Informasi (LPBAUSI). Beliau merupakan Rektor UT yang ke-6 UT. Sebelumnya, UT dipimpin oleh Prof. DR. Setijadi, MA., Prof. DR. Benediktus Suprapto Brotosiswojo, Prof. DR. Bambang Sutjiatmo, Prof. DR. Atwi Suparman, MSc., dan Prof. Ir. Tian Belawati, MPd., PhD. (000)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018