Wagub Sumbar Nasrul Abit saat kunjungan Safari Ramadan di Masjid Jamiak Agung Bukittinggi, Rabu (7/5/2019). (Foto: Wahyu)


Hukum

Bukittinggi Tertinggi Kedua Peredaran Narkoba di Sumbar

BUKITTINGGI (SumbarFokus)

Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit menyebutkan, saat ini Kota Bukittinggi merupakan daerah kedua tertinggi peredaran narkoba di ranah Minang.

Selain itu, kota yang memiliki ikon wisata Jam Gadang ini juga dinilai marak dengan perilaku menyimpang, seperti Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT), yang banyak menyasar generasi muda.

"Bukittinggi kota yang paling maju di Sumbar, tapi masalahnya narkoba dan LGBT juga nomor dua tertinggi," kata Nasrul, Rabu (7/6/2019).

Iklan Dalam Berita

Ia mengatakan, permasalahan ini merupakan pekerjaan rumah terbesar bagi Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi ke depannya. Salah satunya, mencari jalan untuk mencegah maraknya penyakit masyarakat tersebut.

"Tahun 2045 Indonesia diprediksi pertumbuhan terbaik di segala bidang, jadi generasi muda harus dihindari dari narkoba, dan LGBT untuk dipersiapkan masa depan lebih baik," ujarnya.

Sementara menanggapi pernyataan itu, Wakil Wali Kota Bukittinggi Irwandi mengakui peredaran narkoba masih banyak di kota wisata itu. Namun, kebanyak sebagai tempat transit sebelum disebarkan ke daerah lain.

"Pencegahan terus kita lakukan dengan pihak kepolisian, TNI, serta merangkul komunitas dan sosialisasi ke masyarakat tentang bahaya narkoba," pungkasnya. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *