BPJS Ketenagakerjaan intens lakukan sosialisasi untuk memberi pemahanan pada peserta ataupun calon peserta. (Foto: Mimi)


Ekonomi

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Intens Sosialisasikan Program

PADANG (SumbarFokus)

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kantor Cabang Padang intens melakukan sosialisasi terkait program-program mereka. Seperti yang baru-baru ini digelar, BPJS Ketenagakerjaan menggelar Ngopi Yuk Kaka (Ngobrol Pintar Layanan untuk Kecelakaan Kerja) terkait Jaminan Kecelakaan Kerja dan kondisi-kondisi terkait. Tema yang diangkat dalam acara Ngopi Yuk Kaka kali ini Optimalisasi Manfaat Program dan Kemudahan Akses Layanan Melalui Tertib Administrasi Kepesertaan."

Tema ini diangkat terkait upaya untuk memahamkan peserta maupun calon peserta mengenai administrasi yang baik dalam layanan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga tidak terjadi Misadministrasi terkait dengan kecelakaan kerja.

Kegiatan dihadiri oleh Direktur utama Semen Padang Hospital (SPH)  Abdi Setya Putra, Kepala Bidang Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Denny Herliyantono dan puluhan karyawan beberapa perusahaan yang tergabung dengan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.


Kepala Bidang Keuangan BPJS Ketenagakerjaan Denny Herliyantono mengatakan,  kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi peserta dengan tujuan untuk meminimalisir kesalahan informasi adminiatrasi dan semua yang terkait dengan kecelakaan kerja. 

"Khususnya peserta yang tergabung dengan sektor SPH, Kita merangkul semua peserta supaya mengetahui bahwa memang ada Rumah Sakit seperti SPH yang memenuhi standar pelayanan kita ketika terjadi kecelakaan kerja," katanya.

Disebutkan, semakin sering diadakan acara seperti ini, semakin banyak pertanyaan  muncul dari peserta. Berdasarkan pertanyaan-pertanyaan tersebut, tim BPJS Ketenagakerjaan jadi dapat masukan mengenai kekurangan dan juga bisa tahu apa saja kendala di lapangan selama ini.

Sementara, Direktur Utama SPH Abdi Setia Putra mengatakan, sangat antusias dengan acara yang diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan ini dan berharap melalui diskusi bersama peserta akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik. 

"Terimakasih BPJS Ketenagakerjaan. Dengan adanya acara ini mudah-mudahan dapat menjalin silaturahmi dengan BPJS Ketenagakerjaan. Melalui acara sosialisasi ini kita dapat berdiakusi," ujarnya.

Dikatakan, acara sosialisasi seperti ini merupakan jembatan untuk mengantarkan layanan terbaik BPJS Ketenakerjaan kepada peserta maupun calon peserta. (013)

Kita Peduli!

 

 

 

 

 

 

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020