Bupati Dharmasraya Sutan Riska foto bersama dengan tim EPCG di ruang kerjanya. (Foto: Dika)


Pariwisata

BPCB Kembali Lakukan Ekskavasi Penyelamatan Situs Candi Pulau Sawah Dharmasraya


DHARMASRAYA (SumbarFokus) 

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima kunjungan tim pelaksana Ekskavasi Penyelamatan Cagar Budaya dari Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Sumatera Barat, di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2019). 

Maksud kedatangan tim ini adalah untuk membicarakan pelaksanaan kegiatan Ekskavasi Penyelamatan Cagar Budaya Situs Pulau Sawah tepatnya Munggu XI, yang berlokasi di Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung. 

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BPCB dalam rangka penyelematan cagar budaya, dan merupakan tindak lanjut kegiatan yang telah dilaksanakan di tahun 2018 lalu.  Ekskavasi penyelamatan ini bertujuan untuk mengetahui batas sebaran temuan serta pengumpulan data terkait dengan pengamanan sebagai dasar perlindungan sebagai cagar budaya. 


Bupati dalam kesempatan mengaku sangat menyambut baik rencana kegiatan Ekskavasi Penyelematan yang akan dilakukan tim dari BPCB. Menurut bupati, apa yang dilakukan tim dari BPCB ini tentu dapat membantu pemerintah dalam menggali warisan sejarah dan benda-benda cagar budaya yang ada di Dharmasraya.(015)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      dharmas-raya

Ada 132 Komentar untuk Berita Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *