Petugas BKSDA Agam memantau perkembangan buaya yang bertelur. (Foto: Ist)


Peristiwa

BKSDA Agam Pasang Papan Imbauan di Lokasi Buaya Bertelur

LUBUKBASUNG (SumbarFokus)

Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Agam memasang papan imbauan agar warga tidak mengambil telur dan mendekat ke lokasi bertelur buaya, di Ujuang Labuang, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Lubukbasung.

Papan imbauan itu telah pasang di sekitar lokasi dengan jarak sekitar 10 meter dan apabila mendekat warga akan diserang buaya tersebut.

"Selama berproduksi atau musim kawin, buaya memiliki perilaku yang agresif sehingga apabila ada gangguan maka buaya itu akan menyerang balik," kata Pengendali Ekosistem Hutan BKSDA Resor Agam, Ade Putra di Lubukbasung.


Ade mengatakan selain itu, petugas memberikan makan buaya muara itu saat terlihat menjaga telur. Setiap tiga hari diberi satu ekor ayam.

Pangan itu diberikan karena sekitar telur tidak ada mangsa untuk dimakan, seperti biawak, kadal dan lainnya.

"Apabila kita tidak menyuplai makanan, maka buaya tersebut kesulitan untuk mendapatkan makanan karena buaya tersebut tidak akan meninggalkan lokasi telur," tegasnya.

Buaya itu berada di lokasi tersebut sampai telur menetas, ia memperkirakan telur itu menetas pada awal April 2019. Setelah menetas, anak buaya akan mencari sungai atau habitatnya.

"Kita akan memantau telur itu sampai menetas dan buaya kembali ke habitatnya," tambahnya.(000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      agamsumbar

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

  1. Metronidazole 200mg For Dogs Amoxicillin For Amoxil Vigra Soft <a href=http://cheapviapill.com>online pharmacy</a> Buy Now Macrobid Levitra In Hamburg Risques Propecia Generico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *