Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin menyerahkan bantuan alat kontrasepsi kepada Sekretaris BKKBN Jambi M Irzal dalam kegiatan pelayanan di wilayah perbatasan Sumbar-Jambi, Rabu (9/10/2019). (Foto: Ist.)


Gaya Hidup

BKKBN Sumbar Berencana “Hidupkan” Program KB Perusahaan

DHARMASRAYA (SumbarFokus) 

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sumatera Barat berencana menghidupkan kembali Program Keluarga Berencana (KB) perusahaan untuk pemerataan layanan di seluruh provinsi itu.

"Kita akan gandeng perusahaan agar karyawan mereka mudah mendapatkan layanan keluarga berencana sehingga lebih terencana dengan baik," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin di Dharmasraya, Rabu (9/10/2019).

Menurut dia, Program KB perusahaan itu penting, terutama bagi perusahaan di wilayah terpencil.


"Program KB perusahaan akan membuat karyawan-karyawati terlayani Program KB dan perencanaan kehidupan yang lebih baik," katanya.

Ia mengatakan salah satunya adalah perusahaan perkebunan yang memiliki banyak karyawan namun berada di lokasi terpencil.

"Mereka menginginkan pelayanan KB tapi terkendala fasilitas dan ini yang coba kita carikan solusinya," katanya.

Sementara, Manager PT Tidar Kerinci Agung (TKA) Korporat dari Subur Inti Agri Plantation (SIAP) Bukit IX Khairil Azmal mengatakan pihaknya mendukung program tersebut

"Perusahaan tentu akan mendukung pelayanan KB kepada karyawan karena akan membuat mereka memiliki pengembangan kehidupan ke depan," katanya.

Ia mengatakan untuk kualifikasi kesehatan, perusahaan telah memenuhi namun untuk pelayanan KB pihaknya tidak memiliki tenaga terlatih sehingga tidak dapat dijalankan.

Ia mengatakan karyawan yang ada di perusahaan tersebut sekitar 2.000 orang dan sekitar 80 persen merupakan usia subur.

"Kita berterima kasih adanya tim dari BKKBN Sumbar dan Jambi yang turun langsung ke sini dan program ini tentu 100 persen didukung perusahaan," katanya. (001)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      gaya-hidup