Besok, Minggu (11/8/2019) di pelataran halaman Masjid Raya Sumbar ini akan disembelih hewan kurban sumbangan Presiden RI. (Foto: Wahyu)


Lain-lain

Besok, Hewan Kurban Sumbangan Presiden RI Disembelih di Masjid Raya Sumbar

PADANG (SumbarFokus)

Besok Minggu (11/8/2019), seusai pelaksanaan salat Idul Adha 1440 hijriah di Halaman Kantor Gubernur, akan dilakukan penyembelihan hewan kurban sumbangan Presiden RI di pelataran Masjid Raya Sumbar.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Erinaldi mengatakan, berat sapi kurban Presiden RI Jokowi itu kini bertambah. Semula beratnya hanya 1,07 ton, kemudian ketika ditimbang lagi sudah mencapai 1,2 ton.

Berdasarkan data dari Dinas Peternakan dan Keswan Sumbar, jumlah hewan kurban tahun ini diperkirakan sebanyak 46 ribu ekor. Jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan jumlah hewan kurban tahun 2018.


Selain itu, untuk pasokan hewan kurban tahun ini didatangkan dari Pesisir Selatan, Dharmasraya dan Solok Selatan. Kemudia ditambah dari beberapa daerah lain di Sumbar dan juga dari luar Sumbar.

Sementara juga akan dilakukan pemotongan tujuh ekor hewan kurban dari gubernur, wagub, sekda serta seluruh kepala SKPD Pemprov Sumbar, di kompleks Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman Padang.  

Sebelumnya, Pemerintah sudah menetapkan hari Raya Idul Adha jatuh pada 11 Agustus 2019, melalui Sidang Isbat yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama RI di Jakarta, Kamis (1/8/2019) lalu. (005)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018