Ilustrasi.


Lain-lain

Bertugas untuk Memindai, 19 Operator Telah Direkrut KPU Solsel

Bertugas untuk Memindai, 19 Operator Telah Direkrut KPU Solsel

 

PADANG ARO (SumbarFokus)

Sembilan belas operator yang bertugas khusus untuk memindai hasil Pemilihan Umum (Pemilu). Para petugas ini diamanahkan untk memindai hasil Pemilu yang akan dikirim ke Pusat. Mekanismenya, begitu menerima model C1 beserta kelengkapannya, operator langsung memindai dan secara otomatis akan terkirim ke pusat.


Saat ini, alat pemindai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), ada delapan unit yang akan dipergunakan saat bekerja pada hari pelaksanaan. Selain itu kecepatan jaringan internet di KPU juga ditingkatkan supaya saat mengirim tidak ada masalah.

Disebutkan oleh Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Solok Selatan Wilson, demi meminimalisir gangguan yang bisa terjadi di hari pelaksanaan, KPU Solok Selatan juga melakukan uji coba Sistem Imformasi Penghitung Suara (Situng) Pemilu 2019, baru-baru ini.

“Uji coba yang dilaksanakan katanya, sampai proses memindai hingga 50 persen dan ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, jika sewaktu-waktu jaringan internet bermasalah di kantor KPU, maka segera dipindahkan kelokasi lain yang memiliki kekuatan internet bagus. (002)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018