Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (Foto: Ist.)


Lain-lain

Bertambah Pasien COVID-19 Meninggal Dunia di Pasbar

SIMPANG EMPAT (SumbarFokus)

Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), Gina Alecia di Simpang Empat, Jumat (8/1/2021), menyebutkan bahwa dua orang lagi warga Kabupaten Pasaman Barat meninggal dunia akibat COVID-19, sehingga warga daerah itu yang meninggal dunia sebanyak 26 orang.

Dikatakan, kedua orang yang meninggal dunia itu adalah seorang wanita SL (33) warga Jorong Sakato Jaya, Kecamatan Sungai Aur yang merupakan pasien suspek COVID-19. Kemudian pria ABDS (49) meninggal di RS Ibnu Sina Simpang Empat pada Kamis (7/1).

"Pasien SL dimakamkan di Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aua dan ABDS dimakamkan di Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo dengan protokol COVID-19," sebut Gina.


Dengan bertambahnya dua orang yang meninggal dunia maka hingga saat ini jumlah warga yang meninggal dunia akibat COVID-19 mencapai 26 orang. Sedangkan kasus yang positif sudah mencapai 444 kasus dan 393 dinyatakan sembuh dan 25 orang masih dirawat atau karantina.

Selain ada yang meninggal juga ada penambahan tujuh kasus positif. Ketujuh orang itu adalah wanita inisial H (68) warga Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman.

Lalu, wanita inisial NSR (12) warga Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, wanita inisial KZH (17), warga Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, pria inisial KNH (9) warga Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, pria inisial MKH (7,5) warga Jorong Pasaman, Kecamatan Pasaman.

Selanjutnya wanita inisial Z (46) warga Jorong Langgam, Kecamatan Kinali dan pria inisial A (63) warga Jorong Labuah Luruih, Kecamatan Pasaman.

"Dari tujuh pasien positif itu, enam diduga tertular dari pasien positif sebelumnya dan satu orang pasien suspek COVID-19," katanya.

Pihaknya telah melakukan langkah pelacakan atau tracking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kita Peduli!

"Kepada warga mari patuh terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," harapnya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020