Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia. (Foto: Ist.)


Peristiwa

Bertambah, Jumlah Total Pasien COVID-19 Pasbar yang Meninggal Dunia Jadi 17

SIMPANG EMPAT (SumbarFokus)

Jumat (27/11/2020), dua orang pasien positif COVID-19 di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) meninggal dunia. Dengan demikian, bertambah jumlah pasien COVID-19 Pasaman Barat yang meninggal dunia, menjadi 17 orang. ni disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Jumat (27/11/2020).

Ia mengatakan dua orang itu adalah wanita inisial NM (62) yang sedang dirawat di RSUP M Djamil Padang dan pria inisial SD (43) yang sedang dirawat di RS Ahmad Muchtar Bukittinggi.

"Keduanya akan dimakamkan secara protokol COVID-19 di Kecamatan Lembah Melintang Pasaman Barat," ujarnya.


Selain ada dua pasien yang meninggal dunia, juga ada penambahan enam orang positif per Jumat itu, sehingga jumlah kasus positif hingga saat ini menjadi 307 kasus. Disebutkan, dari 307 kasus itu, 219 orang sembuh, 17 orang meninggal dunia dan 71 orang masih positif atau sedang dikarantina.

Enam orang positif itu adalah wanita inisial AE (13) warga Jorong Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, wanita inisial IF (46) warga Jorong Jambak, Kecamatan Pasaman dan wanita inisial NKD (2) warga Durian Kilangan Nagari Kinali, Kecamatan Kinali.

"Ketiganya merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya dan pasien suspek COVID-19," ujar Gina.

Kemudian pria inisial A (62) warga Jorong Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, pria inisial SA (69) warga Jorong Simpang Empat, Kecamatan Pasaman dan wanita inisial R (68) warga Jorong Simpang Empat, Kecamatan Pasaman. Ketiganya merupakan pasien yang kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Untuk keenam pasien konfirmasi positif tersebut saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS Ibnu Sina serta direncanakan untuk diisolasi di RSUD, RS Ibnu Sina dan Diklat BKPSDM Talu Kecamatan Talamau.

Pihaknya saat ini juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

Kita Peduli!

"Mari disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker, menjaga jarak serta menjauhi kerumunan," ajaknya. (002)

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2020