Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Gaya Hidup

Beli iPhone Online, Ikuti Tips Ini Agar Tak Menyesal!

PADANG (SumbarFokus)

Produk smartphone keluaran Apple, iPhone makin digemari oleh berbagai kalangan. Hal tersebut disebabkan oleh spesifikasi yang tak main-main dan desain serta berbagai pengalaman yang dihadirkan oleh produk satu ini. Tak hanya itu, produk iPhone juga bisa didapatkan dengan mudah melalui berbagai marketplace online di Indonesia.

Bagaimana dengan harganya? Produk iPhone memang dikenal cukup mahal. Namun, terlepas dari harga iPhone 12 di pasaran, produk ini dan produk iPhone lainnya tetap diminati lantaran spesifikasi dan kemampuannya yang mumpuni. Hal tersebut yang menjadikan iPhone tetap menjadi incaran bagi banyak kalangan. Bagi Anda yang mencoba untuk membeli iPhone secara online, Anda perlu memperhatikan beberapa hal. Jangan sampai Anda menyesal dan membeli iPhone yang tidak sesuai dengan kebutuhan.

Nah, untuk meminimalisasi kejadian tersebut, Anda bisa mengikuti tips berikut ini!


Pertimbangkan Testimoni dari Pengguna

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mempertimbangkan pendapat dari para pengguna. Caranya dengan berselancar di internet atau melihat berbagai komentar di toko dan marketplace online mengenai produk iPhone yang ingin Anda beli.

Hal tersebut dapat membantu Anda untuk memperkirakan bagaimana saat Anda menggunakan produk tersebut nantinya. Contohnya, Anda bisa melihat ulasan atau review terkait pembelian produk tersebut. Perhatikan pengalaman pengguna mulai dari bagaimana spesifikasi iPhone dapat menunjang kegiatan sehari-hari hingga bagaimana ketahanannya.

Satu hal yang juga tak kalah penting adalah dengan melihat bagaimana iPhone bisa bekerja dengan maksimal. Tak hanya pengguna, Anda juga bisa melihat dari perspektif para tech content creator atau reviewer melalui kanal YouTube.

Jangan Tergiur dengan Harga Murah

Saat ini, makin banyak pihak tak bertanggung jawab yang sengaja memperjual belikan iPhone dengan harga yang tak masuk akal. Biasanya, para seller yang melakukan hal ini akan menjual produk iPhone di harga yang tak wajar bahkan sampai setengah dari harga normal.


Tips yang bisa Anda terapkan adalah dengan tidak tergiur dengan harga murah tersebut. Anda bisa melakukan riset kecil-kecilan dengan membandingkan harga iPhone di berbagai marketplace. Jika ada yang menjualnya dengan harga yang kelewat murah, Anda perlu berhati-hati sebelum membeli produk dari seller tersebut karena kemungkinan besar produk yang dijual adalah produk ilegal atau bahkan palsu.

Beli Baru atau Bekas?

Bagi beberapa orang, mungkin termasuk Anda, terkadang tak masalah untuk membeli produk bekas. Sama halnya dengan membeli iPhone. Anda tak perlu takut untuk membeli produk bekas atau second secara online. Yang terpenting, Anda perlu memperhatikan komponen dan kondisi yang ada pada iPhone tersebut.

Jika Anda membeli produk baru, pastikan semua yang ada didalamnya masih utuh mulai dari produk dan kelengkapan lainnya. Apabila Anda membeli yang bekas, Anda perlu memastikan kondisinya dan apa saja yang menjadi kekurangannya sebelum benar-benar memastikan akan membelinya.

Tips terakhir, yang terpenting jangan sampai membeli dari pihak ilegal yang tidak bertanggung jawab atas iPhone yang Anda akan beli tersebut.

Perhatikan Jenis Garansi

Selayaknya barang elektronik dan smartphone lainnya, iPhone juga dilengkapi dengan garansi. Jangan sampai Anda abai terhadap hal ini karena akan sangat bermanfaat nantinya kalau perangkat Anda mengalami kerusakan.

Di Indonesia, ada berbagai jenis garansi yang tersebar di pasaran. Namun, sebenarnya garansi iPhone bisa dibedakan menjadi dua jenis, yaitu garansi distributor dan garansi internasional atau kerap disebut inter.

Sedikit gambaran, garansi internasional adalah tidak benar adanya karena Apple tidak pernah memberikan garansi untuk produknya. Jadi, bagi Anda yang ingin mendapatkan garansi untuk produk iPhone, Anda bisa memilih untuk membeli di authorized seller yang akan memberikan garansi distributor secara resmi.

Nah, agar tak salah beli, Anda bisa mencari iPhone pilihan Anda melalui salah satu situs jual beli terpercaya, yaitu Blibli.

Blibli hadir sebagai mal online terbesar dengan menghadirkan berbagai produk berkualitas dari 100 ribu mitra usaha. Anda bisa membeli berbagai merek smartphone dan produk elektronik lainnya dengan mengunjungi situs blibli.com atau aplikasi Blibli pada smartphone Anda.

Setelah mendapatkan ponsel yang Anda inginkan, jangan lupa untuk menambahkan produk ke keranjang belanja Anda dan lakukan check out produk incaran Anda tersebut.

Untuk pengirimannya, Anda tak perlu khawatir, karena Blibli didukung oleh armada BES dan 15 mitra logistik dengan 20 gudang dan 32 hub yang tersebar di Indonesia, dijamin barang yang Anda beli akan diantar dan sampai tepat di depan rumah sesuai dengan alamat Anda.

Segera belanja produk favorit Anda di Blibli dan jadikan momen belanja online menjadi lebih menyenangkan hanya di Blibli, Belanja Online Aman, Nyaman, dan Terpercaya. (000)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2021




      gaya-hidup