Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar berfoto bersama. (Foto : Ist.)


Parlementaria

Begitu Dipimpin Ketua Baru, DPRD Sumbar Bahas PPKAK

PADANG (SumbarFokus) 

Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) menyetujui seluruh konsep keputusan DPRD tentang Pembentukan dan Penetapan Keanggotaan Alat Kelengkapan (PPKAK) DPRD untuk menjadi keputusan DPRD, hal ini dibahas dalam rapat paripurna DPRD Sumbar, Jumat (4/10/2019).

Pimpinan DPRD Sumbar Supardi, yang baru saja diambil sumpahnya, mengatakan, dengan ditetapkan pimpinan definitif DPRD Sumbar masa jabatan 2019-2024, maka  akan diikuti dengan pembentukan dan penetapan badan musyawarah, komisi-komisi, Bapamperda, badan anggaran dan badan kehormatan.

"Sehubungan dengan penetapan keanggotaan masing-masing alat kelengkapan DPRD Sumbar, pimpinan melalui surat nomor : 166/1158/persid-2019 tanggal 23 september 2019 telah meminta kepada masing-masing fraksi untuk menguaulkan nama-nama anghota fraksi yang akan ditempatkan pada masing-masing alat kelengkapan," jelasnya.


Supardi menambahkan, sesuai dengan usulan masing-masing fraksi, tela diaiapkan konsep keputusan DPRD Sumbar tentang pembentukan dan penetapan keanghotaan Badan musyawarah, komisi-komisi, bapemperda, dan badan anggaran.

"Sedangkan pembentukan dan penetapan keanggotaan Badan Kehormatan, akan kita lakukan pada rapat paripurna yang akan datang," kata Supardi.

Diejalskan, sesuai dengan ketentuan,  yang diatur dalam Peraturan Pemerintah No 12 tahun 2018, bahwa pimpinan  DPRD, karena jabatannya,merupakan pimpinan dan anggota badan musyawarah dan badan anggaran.

Sementara itu, pimpinan komisi-komisi yang terdiri dari ketua dan wakil ketua dipilih oleh anggota komisi dan Bamperda yang akan di umumkan pada rapat paripurna berikutnya.

"Sehubungan dengan hal tersebut, untuk pemilihan pimpinan masing-masing komisi dan bamperda untuk mendiskusikan hal tersebut, hasil pemilihan tersebut akan kita umumkan pada rapat paripurna pemilihan dan penetapan keanggotaan," jelas Supardi.

Selanjutnya, kesepakatan komisi kemudian diumumkan, dengan hasil sebagai berikut.

Kita Peduli!

Komisi l: Ketua Syamsul Bahri, Wakil Ketua Eviyandri Rajo Budiman, Sekretaris Nurnas.

Komisi ll:  Ketua Arkadius, Wakil Ketua Muhayatul, Sekretaris Nurkhalis.

Komisi lll: Ketua Afrizal, Wakil Ketua Ali Tanjung, Sekretaris Ismandi Sofyan.

Komisi lV: Ketua Muhammad Ikhbal, Wakil Ketua Mesra, Sekretaris Lazaudi Firman.

Komisi V: Ketua Muchlis Yusuf Abit, Wakil Ketua Donizar, Sekretaris Syahrul Furqon. (013)

 

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      sumbar