Ilustrasi. (Foto: Ist.)


Gaya Hidup

Begini Cara Memilih Alpukat yang Matang

JAKARTA (SumbarFokus)

Mixologist Kenny Soetomo berbagi kiat mengetahui kematangan alpukat secara mudah, karena cukup sulit mengetahui kematangan alpukat hanya dari warna kulitnya saja. Ada kalanya daging alpukat ternyata sudah masak meski kulitnya masih hijau.

Kenny menyarankan untuk melihat lubang di bagian ujung alpukat yang tersambung dengan tangkai.

“Kalau warnanya gelap tua, artinya sudah matang," kata National Runner-Up pada World Class Indonesia Cocktail Competition 2016 ini, Kamis (9/7/2020).


Sedangkan jika warna dalam lingkaran itu masih terang, berarti alpukat tersebut masih terlalu muda.

Kenny juga menyarankan untuk segera mengonsumsi alpukat yang ujungnya sudah kecokelatan pada hari yang sama. Sebab, jika telah melewati titik tersebut, alpukat bisa menjadi busuk. Disebutkan juga, sebaiknya alpukat simpan di suhu ruangan dan masukkan ke dalam kantong kertas jika ingin membuatnya cepat masak.

Alpukat punya banyak kegunaan bagi tubuh. Buah yang mengandung potasium ini tinggi lemak sehat, dapat membantu menyehatkan kulit, menurunkan tekanan darah dan menjaga kulit agar tetap lembut.

Berdasarkan studi dalam jurnal Molecular Nutrition and Food Research, alpukat memiliki senyawa khusus yang membantu menghentikan proses seluler yang biasanya mengarah pada perkembangan diabetes.

Alpukat bisa disantap langsung, ditambahkan ke dalam menu sarapan, atau dinikmati sebagai jus dan smoothie. (001)



 

Kita Peduli!

Editor :  -

COPYRIGHT © SUMBARFOKUS 2018




      gaya-hidup